oleh

EK-LMND Gelar Konferensi Kota ke-XII

TERNATE – Eksekutif Kota (EK) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Ternate menggelar Konferensi Kota ke-XII atau Musyawarah dan evaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus priode 2018-2020, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan dengan tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan dan Membangun Organisasi Dalam Poros Ideologi dan Politik” itu berlangsung selama dua hari yang dilaksanakan di eks kantor Wali Kota Ternate.

Selain kegiatan musyawarah juga dirangkaikan dengan dialog publik melibatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malut dan Akademisi.

Ketua umum Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Ternate Fernando Bae mengatakan, kegiatan Konferensi Kota ke-XII ini diantaranya evaluasi dan atau pergantian pengurus priode 2018-2020.

“Ini Konferensi Kota ke-XII atau pergantian pengurus dan evaluasi laporan pengurus 2018-2020 dan kegiatan ini juga disisipkan dialog publik dengan menghadirkan KNPI dan Akademisi,” katanya ketika dikonfimasi di sela-sela acara.

Disentil siapa-siapa yang nantinya bertarung sebagai Ketua EK-LMND Ternate. Fernando mengaku belum mengetahui, namun yang pasti delegasi dari 5 komisariat diantaranya STKIP, Unkhair, Muhammadiyah, IAIN Ternate dan Aikom pasti ada yang maju bertarung di musyawarah.

“Saya belum tahu, yang pasti ada berapa figur dari kawan-kawan tapi belum nampak sehingga sampai sekarang juga belum ada. yang pastinya ada delegasi dari masing-masing komisariat yang maju bertarung,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan dirinya sebagai ketua tetap netral dalam musyawarah. “Kalau saya sikapnya netral dan siapapun nanti terpilih menjadi ketua itu tugas komisioner mengawal kawan-kawan untuk maju,” akunya.

Fernando berharap, kedapan EK-LMND lebih berkembang dan militansi pergerakan massa dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Terlepas dari kegiatan ini untuk organisasi lebih berkembang, militansi dalam dunia pergerakan massa, pergerakan perjuangan rakyat. Itu yang menjadi program dan cita-cita dari pada organisasi dan menjadi keputusan itulah menjadi landasan konstitusi bagi kawan-kawan untuk menjalankan organisasi,” harapannya.

Turut hadir di kegiatan tersebut, ketua umum Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) M. Asrul, ketua umum Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Malut Rahmat Karim, Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh, Ketua presedium EK-LMND Angga dan peserta musyawarah (Alan)

Komentar