oleh

Empat Wirausaha Dapat Bantuan Dari Disnakertrans

Penyerahan bantuan oleh Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Taliabu (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Pemerintah Kabupaten pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun ini mengucurkan bantuan dana ke empat kelompok wirausaha di Taliabu baik disektor perbengkelan dan pertukangan.

Langkah itu dimaksud untuk meningkatkan kwantitas dan kwalitas tenaga Kerja mandiri untuk wirausaha baru, demi penciptaan wirausaha muda dan pembinaan usaha alat perbengkelan dan pertukangan.

Kepala Bidang (Kabid) Nakertrans Pultab Dahlan Fadri S.pd kepada wartawan mengatakan bantuan ini akan disalurkan, kepada masyarakat yang bergerak di sektor perbengkelan dan peetukqngan di empat Desa masing – masing Desa Gela Kecamatan Taliabu Utara, Desa Salati Kecamatan Taliabu Barat Laut dan Desa Lohobuba Kecamatan Taliabu Barat.

“Tahun ini kita kembali mendapat anggaran yang bersumber APBD dari Tugas Perbantuan nakertrans untuk paket peralatan pertukangan transmigrasi di desa Lohobuba, Desa Salati ,Desa Gela” terang Dahlan usqi melakukan penyerahan bantuan alat perbengkelan dan pertukangan Jumat (24/5/2019)

Dahlan menuturkan, Bantuan ini merupakan dari hasil penilaian realisasi Alat Alat Peralatan dan perbengkelan trans, sehingga tahun ini naik menjadi Ratusan Juta Rupiah,” jelasnya.

“Bantuan seperti ini tidak hanya berlaku di tahun 2019 saja, namun di tahun mendatang bakal menyasar beberapa kepala keluarga (KK) yang ada di Desa -desa, Pelaksana Teknis di Nakenstrans dengan klasifikasi tertentu, dan rencana Disnakertrans terus mengupayakan bantuan trans hingga tahun 2020 mendatang. (As)

Komentar