oleh

Faris Berpeluang Menjadi Ketua DPRD Halteng

-POLITIK-36 views

WEDA – Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yakni Fahris Abdullah, berpeluang menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Peridoe 2019-2022 mendatang. Pasalnya Faris yang telah memenuhi beberapa syarat yang menjadi persyaratan di parati Golkar untuk menjadi ketua DPRD Kabupaten Halteng.

Walaupun, suara terbanyak tidak menjadi pertimbangan dalam mekanisme Partai, akan tetapi dilihat pada aspek pengabdian menjadi pengurus harian partai dan sebelumnya sudah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, Edi Langkara mengatakan semua itu mengukuti mekanisme partai.

“Semua mengikuti Mekanisme partai, Kata Bupati Elang kepada Wartawan melalui Via WhatsAp, Selasa (30/7/2019) dini hari.

Elang menjelaskan, dalam mekanismenya yang bakal untuk masuk dalam unsur pimpinan DPRD untuk DPRD terpilih yaitu, menjadi Pengurus Harian Partai, dan pernah menjadi anggota DPRD sebelumnya untuk suara terbanyak tidak lagi dipertimbangkan.

“Syarat pengurus harian DPD dan pernah menjadi anggota DPRD sebelumnya,” papar orang nomor satu di Kabupaten Halteng ini. (NH)

Komentar