oleh

Festival Makan Durian Terbanyak di Wisata Mangrove Desa Pohea

Suasana peserta Festival makan Durian terbanyak di Wisata Magrov Desa Pohea. (foto/ist/Rahman)

SANANA – Pemerintah Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) Gelar Festival makan durian terbamyak di Wisata Mangrove LIBSAGAJ Desa Pohea.

Kegitan yang dilaksanakan di Wisata Mangrove Desa Pohea itu dengan tujuan, menunjukan Kepulan Sula juga memiliki pemandangan alam yang cukup luar biasa, salah satunya Wisata Mangrove LIBSANGAJ Desa Pohea, dan juga memilki buah-buahan yang cukup banyak salasatunya buah durian.

Kegiatan yang berlasung di Wisata Magrov Desa Pohea Minggu (10/3/2019) itu diawali dengan laporan Ketua Panitia Feslival Damin Pora, dilanjutkan sambutan Ketua DPD KNPI Kepsul Saiful Sibela, serta Kepala Desa Rudi Duwila, sekaligus membuka acara dengan resmi

“Kgiatan yang sudah terlaksana, ini atas kerja keras dari Pemerintah Desa dan DPD KNPI Sula, sehingga kegitan ini dapat di laksanakan, dan Alhamdulillah karcis yang habis terjual berkisar 159, dan durian yang disediakan sebanyak 2.000 buah,” Ujar Ketua panitia Damin Pora dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kepsul Saiful Sibela, mengatakan kegitan ini di laksanakan bentuk mempromosikan Wisata Mangrove LIBSAGAJ Desa Pohea, yang juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dari tempat-tempat wisata lainnya. yang berada di Kepulauan Sula. dan panen Durian milik petani Desa Pohea juga cukup banyak dan enak,”Kata Saiful kepada lintas malut dilokasi Festival Makan buah durian di Wisata Magrov Desa Pohea.

“Kami dari Pemerintah Desa dan para Panitia sangat berterima kasih kepada semua pengunjung yang sudah hadir untuk mensukseskan kegiatan ini, walaupun dari Pemerintah Daerah tidak sempat hadir dalam kegiatan ini, tapi kami selaku Pemerintah Desa ucapkan terimakasi karena sudah mendukung kegiatan kami sehingga kegitan ini dapat terlaksana dengan baik,”Tutur Kepala Desa Pohea Rudi Duwila dalam sambutannya, (Mr.f)

Komentar