oleh

Festival Morotai 2019, Beny Laos Sebut Persiapan Sudah Maksimal

 

Bupati Pulau Morotai, Beny Laos

TERNATE  – Persiapan pelaksanaan Festival Morotai yang akan dilaksanakan pada 02 – 08 Agustus 2019 telah mencapai 100 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Beny Laos saat di wawancarai awak media usai  mengikuti acara  launching Logo dan Maskot Festival Morotai di Landmark Ternate, minggu (14/7/2019).

Beny Laos menyebutkan, pelaksanaan Festival Morotai yang digelar pada bulan Agustus 2019 nanti persiapannya sudah sangat maksimal.

“Secara umum kita maksimal untuk persiapan, jadi sementara jalan pelaksanaan. Untuk proses pembangunan jalan, proses hubungan juga jalan. Karena kita bicara parawisata kan long time, jangka panjang jadi persiapan tetap jalan,” ungkap Beny Laos.

Dijelaskan BL , terkait dengan akses biaya murah dan fasilitas di tempat-tempat wisata seperti Pulau Dodola, bulan ini morotai sudah punya kapal wisata yang di datangkan langsung dari ambon dan untuk fasilitas di pulau dodola semuanya sudah.

“Untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke pulau dodola nanti ada spesial raid, mudah-mudahan bulan ini sudah ada kapal wisata morotai, yaitu penerimaan dari ambon yang berkapasitas 50 penumpang,” jelas BL.

“Dukungan pemerintah sejauh ini juga sangat baik, dari sisi dukungan infrastrukturnya  dari Pemerintah.  Sedangkan anggaran festival morotai itu, anggarannya dari Pemerintah Daerah bukan dari Pusat.  Dimana,  Pusat hanya kebijakan karena ini amanat RPJM, olehnya itu pusat hanya promosi dan menyediakan fasilitas,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa anggaran yang dikeluarkan Pemerintah kab. Pulau Morotai untuk pelaksanaan Festival Morotai adalah sebesar 10 Milyar. (fik)

Komentar