oleh

FJOM Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Halsel

FJOm Morotai saat menyerahjan bantuan untuk pengunsi di Posko Peduli Bencana gempa bumi Halsel (Foto/Fik/lintasmalut.co.id)

MOROTAI – Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai , terpal, beras, Mie Instan, obat- obatan, air mineral, dan penerangan (senter) kepada korban Gempa Bumi di Kabupaten Halmahera Selatan melalui Posko Pengganggalangan Bantuan yang dibentuk oleh Pemkab Morotai, Selasa (23/7/2019).

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Ketua FJOM , Abdul Halil Husain dan diterima oleh Kadis Sosial, Ansar Tibu tepatnya pada Posko Bantuan BNPBD Pulau Morotai di Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, sekitar pukul 14.30 WIT.

Ketua FJOM yang didampingi bendahara, Hizbullah serta anggota Endi dan Fikram, menyampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan beberapa hari kemarin di seputaran kota daruba dan hasilnya sangat banyak yang di dapat dari para pedagang di pusat kota daruba.

Selain itu, disampaikan bantuan yang diserahkan melalui Pemkab ini. Datang dari wartawan online yang tergabung dalam FJOM sendiri, juga datang dari pedagang di seputaran kota daruba yang besar. Sehingga para pedagang itu perlu di apresiasi karena keikhlasan mereka dalam memberikan bantuan.

“Semoga Allah membalas seluruh kebaikan mereka,” Ucapnya.

Lilo menyebutkan, sesuai data bantuan yang dimiliki FJOM teridentifikasi bantuan berupa ; 221 pasang pakaian anak-anak, 532 pasang pakaian dewasa, 55 dos Supremi, 3 buah terpal ukuran 6×8, 4 Pak obat-obatan, 3 buah senter, 10 karung beras 20 kg, dan 13 dos air mineral.

“Dari total bantuan tersebut bila di uangkan maka bantuan tersebut mencapai Rp.55.808.000,00,” Ungkap Lilo.

Untuk itu, FJOM menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pulau Morotai dalam hal ini Bupati Benny Laos karena atas kerja sama, sehingga bantuan dapat disalurkan melalui Pemkab Pulau Morotai.

“FJOM berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara saudara kita di Halsel yang di Landa bencana, semoga dengan bantuan ini ada keringanan beban hidup bagi mereka di pengungsian, ” tutup lilo. (Fik)

Komentar