oleh

Frans Manery Tutup Pertandingan Sepak Bola Liga Desa

TOBELO, LM — Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Minggu (28/10/2018), menutup dengan resmi kegiatan pertandingan sepak bola Liga Desa se kecamatan Tobelo Tengah dilapangan sepak bola Lawamawai Desa Upa Kali Upa Kecamatan Tobelo Tengah.

Frans, sebelumnya menyaksikan laga final pertama memperebutkan juara 3 dan 4 antara keseblasan PS. Lina Ino B vs PS. Tanjung Niara, yang dimenangkan oleh PS. Lina Ino B dengan skor 1 – 0. Dan pertandingan partai puncak memperebutkan juara 1 dan 2 yakni PS Pitu A dan PS Lina Ino A yang dimenangkan oleh PS Lina Ino A setelah melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4 untuk PS. Lina Ino A.

Hadir mendampingi Bupati Ir Frans Manery, dalam penutupan Liga Desa, diantaranya
Kadispora Halut, Nus Manery, Kepala Diskominfo dan Persandian, Deky Tawaris, Kepala DPMD Halut, Nyoter Koenoe, Sekwan Halut Judihart Noya yang juga sebagai ketua harian KONI Halut, anggota DPRD Janlis Kitong, Kadis DPM-PTSP Yesaya Tidore, Kabag Umum Setda Halut, Dominggus Hadi, Camat Tobelo Tengah dan para Kades se kecamatan Tobelo Tengah.

Frans Manery, dalam sambutannya saat menutup pertandingan Liga Desa mengatakan, sepak bola harus dibina dan ditumbuh kembangkan. Namun pola pembinaan sudah harus secara profesional dengan menghilankan pola-pola lama dan menjunjung sportifitas

“Mudah-mudahan liga desa yang dilaksanakan ini bisa mendapatkan bibit pemain muda terbaik yang akan diseleksi untuk bergabung dalam skuad PS. Halmahera Utara menyongsong piala Bupati yang akan digelar nantinya. Yang masuk ikut dalam bupati cup nantinya akan di seleksi diseleksi dari semua tim yang ada di seluruh kecamatan,” jelasnya.

Frans, berharap dengan melalui momentum sepak bola Liga Desa ini, kita dapat membangun hubungan silaturahmi dan persaudaraan diantara pemuda.

Untuk diketahui bahwa panitia Liga Desa menyiapkan bonus bagi para juara diantaranya, Juara 1 PS. Lina Ino mendapat bonus Rp 6 juta, juara 2 PS. Pitu A bonus Rp 4 juta, juara 3 PS. Lina Ino B dengan bonus 3 juta, juara IV PS. Tanjung Niara dengan bonus 2 juta.

Sedangkan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak memperoleh bonus sebesar 500 ribu rupiah.

Pemain terbaik yakni Jean dari PS. Pitu A memperoleh bonus Rp 500 ribu, top skor yakni Klein dari PS. Lina Ino A mendapatkan bonus Rp 500 ribu, penjaga gawang terbaik Fian Deni mendapatkan bonus Rp 500 ribu.

Frans, juga menambahkan bonus tambahan dari kantong pribadinya untuk masing-masing tim juara sebesar Rp. 2.500.000. Sedangkan untuk pemain terbaik , penjaga gawang serta top skor mendapatkan bonus tambahan sebesar Rp. 1.000.000.

Sumber : I-malut

Komentar