oleh

Friendly Match, Askot Tidore Keok di Kandang Sendiri

TIDORE – Asosiasi Kota PSSI Ternate melakoni laga Friendly Match pertandingan persahabatan di Stadion Gurabati, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (31/7/2020) pukul 16.30 WIT dini hari.

Kali ini, Askot Tidore menjamu Askot Ternate. Sebelum memulai laga, kedua tim saling berpose. Askot Tidore yang dimotori M. Abubakar yang juga Kabag Umum Pemkot Tikep itu saling jual serangan pada kickoff pertama.

Serangan cepat di menit ke 10 yang dibangun Askot Tidore berhasil mengoyak jala Askot Ternate. Skor pun berubah 1-0.

Tampil sebagai tamu dan tertinggal 1-0 di awal laga tidak menyurutkan semangat tim Askot Ternate. Memasuki pertengahan laga, tim yang di motori Rifai Ahmad mencoba membangun serangan, namun tim Askot Tidore mampu menahan serangan tersebut. Hingga turun minum di paruh pertama. Skor 1-0.

Wasit pun bekerja keras memimpin pertandingan itu, tak jarang duel-duel panas dan tackling keras diperagakan oleh kedua tim.

Di paruh kedua, Coach Askot Ternate merubah skema permainan dan menurunkan pemain andalannya. Alhasil, di menit ke 30 berbuah satu gol hasil lesakan Rio Abdullah dan di menit ke 40 satu gol lagi lesakan Rio yang memanfaatkan bola munta dari tendangan pelanggaran mantan Persiter Ikram Selam di luar garis pinalti. Skor beruba 1-2.

Secara statistik, penguasaan bola diunggulkan Askot Ternate. Tidak mau ketinggalan gol. Tampil sebagai tuan rumah, tim Askot Tidore melancarkan serangan di daerah pertahanan lawan, rangkaian serangan dari daerah pertahanan mampu di tahan tim Askot Ternate.

Di menit ke 50, permainan semakin seru karena kedua tim bersama-sama bernafsu untuk mencetak gol. 10 menit akhir laga. Kedua tim saling jual serangan, kerjasama Askot Ternate di punghujung laga mampu menambah satu gol, lagi-lagi Rio menjadi momok bagi Askot Tidore, gol pemain nomor punggung 9 itu sekaligus mencetak asis di laga Friendly Match ini, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Skor 1-3.

Coach Askot Ternate, Rifai Ahmad mengatakan, setelah dua kali melakoni laga Askot Ternate vs Askot Tidore di standion berbeda yaitu di Stadion Marimoi dan Stadion Olympic Gambesi dari kedua laga itu prioritasnya bukan menang atau kalah, tetapi dirinya mengotak atik pemain untuk mencari skema pada laga berikutnya di laga Gurabati tadi.

“Kami Askot Ternate punya target tertentu yaitu untuk mengalahkan Askot Tidore pada laga pembukaan piala Gurabati, dan itu bukan slogan kosong, kami buktikan dengan menaklukkan Askot Tidore dengan skor yang menyolok di hadapan ratusan sporter dan Walikota Tidore,” katanya usai laga.

Fai menyebut, setelah laga Friendly Match antara Askot Ternate vs Askot Tidore di Gurabati, maka tim Askot Ternate akan melakoni dua laga lagi yaitu tour ke Askab Halbar dan Askab Halut.

“Sebelum tour di luar daerah yaitu Askot Manado main di stadion Klabat dan Askab Minahasa stadion Mahesa, jadi untuk melakoni empat laga nanti saya berharap agar para pemain menjaga kesehatan, dan untuk melakoni laga keluar daerah di Manado dan Minahasa pemain akan di seleksi ketat,” ujarnya.

“Jadi untuk dua laga Tobelo dan Halbar adalah salah satu sesi seleksi pemain untuk diberangkatkan ke Manado dan Minahasa,” tambahnya. (Red)

Komentar