oleh

Friendly Match, Joker Fc vs Bastiong Putra Imbang 3-3

TERNATE – Jariangan Komunitas Soccer Football Club (Joker FC) melakoni laga Friendly Match pertandingan persahabatan di Stadion Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Minggu (12/7/2020).

Kali ini, Joker Fc menjamu Bastiong Putra. Sebelum memulai laga, kedua tim saling berpose. Bastiong Putra yang dimotori mantan pemain Persiter yang juga Coach PON Maluku Utara, Rahmad Rifai alias Poci itu saling jual serangan pada kickoff pertama.

Serangan cepat di menit ke 10 yang dibangun Bastiong Putra berhasil mengoyak jala Joker Fc. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal 1-0 di awal laga tidak menyurutkan semangat Joker Fc. Memasuki pertengahan laga, tim yang di motori Sahmir Jahum berhasil menyamakan skor di menit ke 15 lewat kreasi Irawan Lila yang memanfaatkan unpan bola dari Mat Suma. Satu gol lagi lesakan Fai, gol pemain bernomor 26 ini sekaligus menutup 30 menit diparuh pertama dengan skor 2-1.

Tim Joker Fc

Wasit pun bekerja keras memimpin pertandingan itu, tak jarang duel-duel panas dan tackling keras diperagakan oleh kedua tim.

Di 35 menit paruh kedua, Joker Fc kembali kebobolan, satu gol hasil lesakan Poci merubah skor menjadi 2-2. Secara statistik, penguasaan bola diunggulkan Joker Fc. Tidak mau ketinggalan gol, anak-anak Bastiong Putra melancarkan serangan di daerah pertahanan lawan.

Alhasil, rangkaian serangan dari daerah pertahanan sendiri menambah satu gol. Saiful menjadi momok bagi Joker Fc, pemain dengan nama tenar Ipul ini kembali menceploskan si kulit bundar di menit ke 40. Skor 3-2.

Di menit ke 50, permainan semakin seru karena kedua tim bersama-sama bernafsu untuk mencetak gol. Bastiong Putra mendapat hadia penalti, itu terjadi setelah akseletasi Poci di sisi kanan pertahanan Joker Fc dihentikan tangan oleh salah seorang pemain belakang Joker Fc.

Ipul yang maju sebagai eksekutor menyia-nyiakan peluang emas itu, tendanganya melucur deras keluar gawang Joker Fc.

10 menit akhir laga. Kedua tim saling jual serangan, kerjasama Joker Fc di punghujung laga mampu menambah satu gol, gol lesakan Safri Gamaria alias Capy itu hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Skor imbang 3-3.

Tim Bastiong Putra

Asisten Coach Joker Fc, Gamal Morinyo mengatakan, laga persahabatan ini merupakan rangkaian untuk mempererat tali silahturahim.

“Jangan lihat hasil akhir dari pertandingan, namun kebersamaan dan kerjasamalah yang harus di bangun, dari laga ini akan semakin meningkatkan tali silahturahim kita semua dan untuk meningkatkan imun kita,” katanya usai laga persahabatan.

Sementara itu, Rahmad Rifai menambahkan, meski dalam laga persahabatan itu hasilnya imbang, namun kedua tim sangat senang saat bermain.

“Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tetapi membuat kita lebih dekat dan lebih mempererat hubungan silahturahmi,” ujarnya. (Alan)

Komentar