oleh

Gelar Cipkon Jelang Nataru, Polsek Berhasil Amankan Ratusan Liter Miras

JAILOLO – Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Razia tersebut dengan sasaran di tempat-tempat penyulingan atau pembuatan Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus.

Kapolsek Ipda Joni Aryanto mengatakan, razia dilakukan dari pukul 10:00 WIT hingga pukul 12.30 WIT di Desa Tetewang, Kecamatan Jailolo Timur tepatnya di Kebun Goluk.

“Kita melaksanakan razia Miras jenis cap tikus di Desa Tetewang untuk Cipkon menjelang Nataru,” katanya kepada lintasmalut.co.id, Kamis (28/11).

Kapolsek menyebut, pada saat razia pihaknya berhasil memusnakan bahan baku Saguer serta mengamankan sebanyak 125 liter Saguer dan 25 liter cap tikus, sementara pemilik barang haram tersebut melarikan diri.

“Selain memusnahkan bahan baku Saguer. Kami juga mengamankan 5 gelong atau sebnayak 125 liter Saguer dan 1 gelong atau sebanyak 25 liter Miras jenis cap tikus, sedangkan untuk pemilik barang bukti tersebut telah melarikan diri,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, ada beberapa tindakan yang dilakukan terhadap barang bukti yang ditemukan, seperti memusnahkan saguer. Selain itu juga memusnahkan tempat penyulingan supaya tidak digunakan lagi dikemudian hari. “Untuk barang bukti sudah kami amankan dan dibawah ke Polsek,” tandasnya. (BAF)

Komentar