oleh

Gelar Open House, Bupati Danny Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

JAILOLO – Buapti Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy menghimbau masyarakat Halbar untuk selalu menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kalau diri kita aman, maka sudah tentu keamanan dilingkungan masing masing juga sudah pasti terjamin,” katanya di acara open house di kediamannya di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Rabu (01/20).

Menurutnya, tahun baru 2020 merupakan tahun politik, sehingga situasi kemanan harus dijaga bersama. “Tugas pengamanan bukan saja dipundak TNI/Polri, tapi keamanan ada dalam diri seluruh masyarakat Halbar,” ujarnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini menyebut, kasus Tauran Antara Kampung (Tarkam) yang terjadi di Desa Jalan Baru dan Soakonora merupakan murni kasus kenakalan remaja. Orang tua harus sering memberikan nasehat dan pencerahan kepada anak-anak sehingga tidak ikut terlibat dalam Tarkam.

“Kasus tersebut sudah ditangani pihak penegak hukum, sehingga kita tidak perlu terprofokasi dengan isu-isu yang memecah tali persaudaraan kita yang saat ini telah terbuka dengan baik,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini juga menghimbau masyarakat harus lebih meningkatkan hubungan toleransi antara umat beragama, karena di Halbar selalu menjunjung rasa toleransi. Jangan hanya karena perbedaan politik lalu hubungan kekeluargaan yang telah dibina menjadi pecah.

“Saya bersama keluarga mengucapkan selama tahun baru bagi seluruh masyarakat Halbar, mari kita sama-sama menuntaskan pekerjaan yang belum selesai untuk diselesaikan, semoga pembangunan di Halbar semakin baik lagi,” harapnya.

Turut hadir di open house tersebut, Sekda Halbar Syahril Abdul Radjak, Ketua DPRD Charles R. Gustan, Wakil Ketua DPRD Robinson Missy, Danyon RK 732 Banau Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, Anggota DPRD Halbar, unsur pimpinan SKPD, serta seluruh masyarakat Halbar. (BAF)

Komentar