oleh

Gelar Open House, Bupati Danny Minta Masyarakat Dukung Program Pemkab Halbar

JAILOLO – Pelaksanaan Shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H dan acara Open House yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) di Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan, Minggu (11/8) berlangsung Khidmat.

Acara Open House yang dihadiri Bupati Danny Missy itu, langsung dilakukan penyerahan hewan Qurban dan sejumlah sembako kepada warga.

Acara itu merupakan janji bupati Danny, karena Bupati Danny sendiri tidak lagi menggelar acara di kediaman, namun digelar langsung di Kecamatan, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah di hari keagamaan.

“Lebaran idul fitri, open house digelar di desa golagokusuma, kecamatan sahu timur, jadi perayaan hari raya Qurban kita gelar di desa dodinga. Olehnya itu, setiap tahun open house digelar di kecamatan secara bergiliran,”ungkap Danny saat mengahadiri acara Open House.

Ketua DPC PDI-Halbar ini menyebut, hewan Qurban tesebut setelah dipotong-potong akan dibagikan ke Desa-desa selain Desa Dodinga.

“Pembagian hewan Qurban bukan saja di desa dodingan, namun di desa bobaneigo, akelamo kao dan ake sahu juga diberikan hewan Qurban,”ujarnya.

Bupati Danny Missy saat memberikan hewan Qurban

Bupati berharap, bantuan hewan kurban dan sembako yang diberikan, mungkin tidak seberapa, namun dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan pada saat pelaksanaan Idul Adha. “Saya mohon do’a, muda-mudahan aktifitas pemerintahan semakin lancar, semakin baik dalam rangka membangun Halbar kedepan lebih baik,”harapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat Idul Adha kepada masyarakat Halbar bagi yang merayakan. “Atas nama Pemkab Halbar dan atas nama keluarga, saya mengucapkan minal aidzin walfaijin mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini menambahkan, masih banyak program kegiatan Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur. Olehnya itu, dukungan dan suport masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan sangat penting. Untuk pembangunan jalan di Jailolo Selatan tinggal Desa Akelaha yang belum hotmix, sehingga tahun ini juga sudah bisa di hotmix. Selain itu, jalan di Desa Tewe menuju Braha diupayakan tahun depan sudah bisa di hotmix.

“Saya minta dukungan masyarakat dalam mengawal dan mendukung program pembangunan infrastruktur yang saat ini sementara berlangsung,” katanya.

Ketua HKTI Malut itu mengaku, pada bulan september mendatang, di Kecamatan Jailolo Selatan akan dibangun dua Pabrik, yakni Pabrik kelapa dan Pabrik VCO.

“Dukungan masyarakat jailolo selatan sangat penting untuk mendukung semua program yang sudah direncanakan,” pungkasnya. (Jojo/ADV)

Komentar