oleh

Geram Oba: Pemkot Tikep dan DPRD Gagal Paham Soal Kebutuhan Masyarakat Oba

Ketua Geram Oba, Julfikar Sangaji (Foto:Istimewa)

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) bakal memiliki kapal rakyat yang akan melayani pesisir Oba dan Pulau Tidore, saat ini Pemkot dan DPRD telah bertemu dengan pihak Kementrian Perhubungan untuk membicarakan hal tersebut dan telah di setujui pihak Kemenhub.

Perencanaan ini mendapat kritikan dari Generasi Muda Oba (Geram-Oba) yang menilai Pemkot dan DPRD gagal paham tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Oba.

Ketua Umum Geram Oba, Julfikar Sangaji mengatakan, Pemkot Tikep dan DPRD fokus pada kebutuhan mendasar masyarakat, masyarakat saat ini lebih membutukan jalan yang layak, jaringan seluler yang baik dan pelayanan Kesehatan yang maksimal serta infrastruktur Pendidikan yang layak, teruntuk di Kecamatan Oba Selatan.

“Saya menilai pemkot dan DPRD tidak memiliki perencanaan yang detail, kalaupun memiliki pengadaan kapal rakyat tidak menjadi kebutuhan mendasar, karena yang menjadi kebutuhan adalah infrastruktur,” katanya lewat pesan whatsapp yang diterima lintasmalut.co.id, Selasa (21/5/2019) pukul 22.15 WIT.

Menurut Julfikar, pengadaan Kapal tersebut tidak efektif dan tepat sasaran dengan kebutuhan masyarakat di Oba.

“Pengadaan kapal tidak efektif. Sebab, hanya menghamburkan uang rakyat,” pungkasnya. (Alan)

Komentar