oleh

GMKI Halbar Gelar Dialog Publik Soal Optimalisasi Medsos di Era Industri

JAILOLO – Gerakan Mahsiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lakukan dialog publik dengan tema “Optimalisasi Media Sosial di Era Industri Four Poin Zero 4.0″ di aula STT Kalfari, Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, Jum’at (11/10) pekan kemarin.

Kegiatan dialog tersebut dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Sekretaris Dinas Kominfo Halbar Sahmi Salim, Kaspolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, Koordinator Wilayah XV GMKI Malut dan Senior GMKI cabang Halbar Adre Sowo.

Sahmi menyampaikan, Pemda Halbar dalam hal ini Dinas Kominfo pada prinsipnya tetap mendorong dan mengoptimalkan program E- Goverment, sehingga dalam system birokrasi di pemerintahan dapat diakses dengan mudah lewat internet.

“Kami juga akan mendorong ke kementerian baik kementerian kominfo maupun kementerian terkait, untuk fasilitas jaringan internet sehingga bisa di terpasang disetiap titik, baik fasilitas pemerintahan dan sekolah dan bila perlu di lingkungan kampus yang ada di Halbar,” katanya.

Sementara itu, Kapolres mengaku, pihaknya bakal menertibkan penggunaan Media Sosial (Medsos) seperti faceboook dan lain lain. Selain itu, keberadaan akun palsu di group FB Halmahera Barat juga menjadi perhatiannya karena group ini sudah banyak menjadi keluhan masyarakat.

“Kami juga akan mengsosialisasikan UU ITE kepada masyarakat Halbar demi menjaga kenyamanan dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Andre juga berharap agar kaum milenial menggunakan Medsos harus menyesuaikan perkembangan zaman. “Kaum milinel saat ini dalam mengunkan Medsos harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” harapnya. (BAF)

Komentar