oleh

Golkar Optimis Menang Pileg dan Pilpres 2019 di Malut

-POLITIK-48 views

TERNATE, Lintasmalut.net – Partai Golongan Karya (Golkar) optimis menangkan Pemilihan Umum legislatif dan pemilihan Presiden (Pileg-Pilpres) pada 2019 mendatang, di Maluku Utara.

Optimisme ini disampaikan Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur Melchias Markus Mekeng saat pertemuan Pemantapan Konsulidasi Organisasi dengar  Kaders Golkar serta para Caleg Partai Golkar se-Provinsi Malut di Hotel Grand Dafam Ternate.

Usai penyampaian materi Ketua Korbid Pemenang Pemilu wilayah timur Melchias Markus Mekeng, kepada wartawan, mengatakan, optimis Golkar menangkan Pemilu pada 2019 karena .

“Saya melihat para kader Golkar ini semangat sangat tinggi, apa lagi Pilkada kemarin di Maluku Utara  kita menang cuma karna masih gugat di Mahkama Konstitusi jadi ini kemenangan yang ditunda menurut kami,” ujar Markus.

Menurutnya, dengan semangat kemenangan ini saya merasa bahwa Kader-Kader Golkar semakin semangat dan mereka ingin memenangkan pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres pada2019 dan kami semua mendukung penuh  Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk memenangkan Pilpres dua periode mendatang .

“Jadi kita harus me ceritakan program dan visi dan misi kita, karya partai Golkar yang selama ini sudah berjuang sebab Kita sudah mencetak sejarah bahawa selama 32 tahun Partai Golkar sudah memimpin Bangsa dan Negara dengan kelebihan dan kekurangan itulah modal dasar kita dan selebihnya para caleg harus menjabarkan visi dan misinya  sebagai satatus DPR itu apa,” jelanya.

Ketua Korbid Partai Golkar Wilayah Timur Melkias Marcus Mekeng  kembali ingatkan para Caleg Partai Golkar agar selalu menjaga nama baik partai serta membersikan imets dimata masyarakat.

“Saya ingatkan kembali bahwa kita harus bersih jadi kalau kader-Kader Golkar kalau mau menjadi DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota harus hidup dari Gaji saja tidak boleh dengan cara-cara kotor yang lain lagi, seperti main proyek sehingga jerjadi korupsi dimana-mana ini yang kami tidak inginkan terjadi di internal Golkar lagi sehingga kita memperbaiki imets kita di mata publik,”tutur Markus.

Sementara itu,  Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara , Alien Mus mengatakan konsulidasi  ini sudah menuju pemilihan legislatif jadi caleg-caleg dari provinsi mau pun Kabupaten/Kota harus kompak dan tidak boleh lagi menjelekan satu sama lain.

“Kita harus saling mendukung dan pastinya kita berusaha sebaik munkin untuk memenangkan Golkar di Malut pada Pileg dan Pilpres 2019.” kata Alien Mus yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara.

Lanjut  Alien,  Golkar harus menang  berdasarkan  target  untuk memenuhi fraksi  di parlemen sehinggga  Golkar dapat mencalonkan kadernya di pemilu 2020 juga  untuk kontestasi Pilkada Bupati dan Wali Kota di wilayah Maluku Utara.

“Golkar juga memilih untuk para Caleg yang bersih dan bebas dari Korupsi maka untuk Caleg tidak dibenarkan melakukan money politik, karena kuatnya pengawasan penyelenggara Pemilu  sehingga kalau ada kedapatan maka kita tetap tidak lanjuti,”katanya.

“Untuk target kita Menuju DPR-RI,  kita harus mencapai 260 ribu untuk memenuhi dua kursi DPR-RI .Maka kita, harus bekerja keras kalau memang kita tidak capai dua kursi, tetapi kalau satu kursi itu sudah pasti aman,” tutupnya.(mtg/red)

Komentar