oleh

GOW Halbar Santuni Anak Yatim dan Janda di Desa Tuada

Ketua GOW Halbar, Joula Adelia Missy Bersama Anggota Berbagi Kasi Kepada Anak Yatim dan Janda di Desa Tuada (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Bulan Ramadan merupakan momentum untuk mencari amalan dengan saling berbagi. Banyak hal yang dapat dilakukan, tak terkecuali berbagi kasi dan rezeki menyantuni anak Yatim dan Ibu Janda yang membutuhkan uluran tangan.

Hal itu dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dengan memberikan santuan kepada 50 orang yang tergabubung dari anak Yatim dan Ibu Janda di Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Halbar, Senin (27/5/2019).

Ketua Umum GOW Joula Adelia Missy yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, dirinya bersama anggota GOW datang untuk bersilaturahim dengan Ibu-ibu Janda dan anak Yatim di Desa Tuada guna untuk berbagi kasi antar sesama.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun sekali dibeberapa kecamatan di halbar, dan di tahun 2019 ini kami fokuskan di desa tuada, dengan adanya kegiatan ini kami ingin bertatap muka dan bersilaturahim agar lebih mempererat kebersamaan antara anak yatim dan ibu janda di desa tuada ini,”katanya.

Pada kesempatan itu, Adelia juga berharap, agar bersama-sama mendoakan sehingga hubungan tali silahturahmi tetap terjalin dan tidak ada lagi perpecahan diantara semsama umat.

“Jangan lupa pula mari kita mendoakan pemimpin kita di kabupaten halbar agar terus dengan niat baik untuk membangun daerah ini lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Terpisah, salah satu pemerintah Desa Tuada, Kasim Kunter mengucapakan terima kasi dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan GOW Halbar.

“Ini sangat bernilai, sebab ini dalam keiklasan dan kepedulian mereka kepada anak yatim dan janda yang ada di halbar, salah satunya di desa tuada dan untuk penerima bingkisan jangan kita lihat apa yang diberikan, tapi apresiasilah tindakan mereka dalam keiklasan memberikan dan peduli serta membantu kepada ibu janda dan anak yatim,”ucapnya (Jojo)

Komentar