oleh

GPM Desak Walikota Ternate Copot Aryandi Arief

TERNATE, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara mendesak Walikota Ternate Tauhid Soleman agar segera mengevaluasi Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Ternate, Aryandi Arief karena dinilai tidak efektif dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua DPD GPM Malut, Sartono Halek mengemukakan, Aryandi Arief terkesan tidak peduli atas permasalahan yang terjadi di berbagai Kelurahan dan Kecamatan, salah satunya protes warga terhadap kebijakan Lurah dan anggaran Dana Partisipatif Pembangunan Kelurahan (DPPK) tahun 2021. Bahkan Juknis dari DPPK juga belum diketahui apakah ada anggaranya atau tidak.

“Masalah ini harusnya dibijaki secepat mungkin, namun nyatanya hingga kini belum ada sinyal dari bagian pemerintahan untuk meyelesaikan,” ujarnya, Jumat (17/8/2021).

Sartono bilang, dari penelusuran GPM Aryandi Arief sangat malas berkantor sejak Hasim Daeng Barang menjabat sebagai Pj. Walikota Ternate hingga Walikota defenitif sekarang. Selain itu, pada lomba Kelurahan tingkat Provinsi yang dihadiri langsung tim pusat dan Kadis DPMD Provinsi beserta jajarannya beberapa waktu lalu, Aryandi Arief pun tidak hadir.

“Olehnya itu. GPM secara kelembagaan mendesak Walikota Ternate segera evaluasi dan copot Aryandi Arief dari jabatannya sebagai Kabag Pemerintahan Kota Ternate,” tandasnya. (Alan)

Komentar