oleh

Gubernur Malut Hadiri Rapat Senat Terbuka STAI Babussalam Sula

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba Saat Memberikan Sambutan di Acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan V STAI Babussalam Sula Tahun Akademik 2018-2019 (Foto:Mr.f/lintasmalut.co.id)

SULA – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan V Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dilangsungkan di halaman Kampus, Desa Pohea, Kepsul, Senin (29/4/2019).

Gubernur dalam sambutannya merasa bahagia, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada 109 mahasiswa yang diwisudakan pada hari ini yang merupakan puncak dan proses akhir.

“Ini menunjukkan bahwa STAI Babussalam Sula telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak sumber daya manusia di bidangnya untuk siap di terjunkan membangun daera ini,”ucapnya.

Gubernur menjelaskan, kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi.

“Situasi seperti ini yang kita hadapi. Oleh karena itu, tingkatkan kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri kita semua,”jelasnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Gubernur mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah kedepan semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja asing.

“Untuk lembaga Pendidikan Tinggi di daerah ini harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetensi nasional maupun internasional,” pintanya.

Gubernur juga meminta, setiap lulusan perguruan tinggi, khususnya di STAI Babussalam Sula harus bersiap-siap mengjadapi dan memasuki era tersebut.

“Peran dan kontribusi para alumni STAI Babussalam akan senantiasa ditunggu, bagaimana mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di perguruan tinggi,”tutupnya.

Turut hadir pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan V Tahun Akademik 2018/2019 tersebut, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Pimpinan Forkopimda Kepulauan Sula, Wakil I Kopertasi Wilayah VIII Makassar, Prof. Dr. H. Sabaruddin Garancang, Sekertaris I Kopertasi Wilayah VIII Makassar Drs. H. Moh. Harjum, Ketua Yayasan Babussalam Sanana dan Jajaran Pengurus, Pimpinan dan staf STAI, serta para wali dan wisudawan/i. (Mr.f)

Komentar