oleh

Gugurkan Kandungan, Sepasang Mahasiswa Ditangkap

Sepasang Mahasiswa MS dan SD (Foto:Istimewa)

TERNATE – Pasangan muda-mudi berinisial MS (24) dengan pacarnya inisial SD (23) yang berstatus mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Ternate diamankan polisi.

Keduanya diciduk atas dugaan kasus menggugurkan janin yang baru berumur enam bulan dari hasil hubungan gelap mereka.

Dua terduga pelaku ini diamankan di salah satu Kos-Kosan dua putra satu putri, Lingkungan Tanjung RT 01/RW 04 Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Kota Ternate Utara, Selasa (09/07/2019).

Berdasarkan keterangan tetangga kamar inisial SM bahwa sekira pukul 18.00 WIT, terduga pelaku wanita inisial SD dalam kondisi perut yang besar tidak seperti biasanya, ia mondar mandir ke kamar mandi dengan membawa baskom yang ditutupi kain.

Melihat gelagat SD, SM pun mulai curiga karena beberapa waktu yang lalu, terduga SD sempat memesan obat kampung.

Tak lama setelah SD meninggalkan kamar mandi, SM kemudian mengintip dari luar kamar mandi dan disana terlihat banyak darah.

Janin yang berumur 6 bulan dalam kondisi meninggal dunia

SM panik kemudian memberitahukan rekannya sesama kosan untuk mengecek baskom yang diletakkan di dalam kamar mandi oleh SD dengan meminta kunci cadangan kepada pemilik Kos-kosan.

“Setelah di cek bahwa baskom yang di taruh di dalam kamar pelaku SD ini terdapat bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kami langsung melaporkan kepada pemilik Kos-kosan atas kejadian tersebut dan pemilik Kos-kosan melaporkan kepada Babinsa Koramil 1501-01/Ternate, Sertu Tuanani dan kasus tersebut dilaporkan di Polsek Ternate Utara,”kata SM.

Pukul 19.30 WIT, pasangan hubungan gelap tersebut langsung di bawa ke Polsek Ternate Utara untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Welleang juga membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada penemunan bayi di salah satu Kosan di Dufa-dufa, yang telah digugurkan oleh pasangan yang belum sah menjadi suami istri,”ujarnya (Alan)

Komentar