oleh

H.Samsuri Madjid, Didaulat Sebagai Ketua Keluarga Besar Makayoa Halbar

Para sesupu Makayoa Halbar saat Musyawara Pembentukan Perdana pembentukan pengurus periode 2019-2023 (foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Keluarga Besar Makian Kayoa (Makayoa) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar musyawarah perdana dalam rangka pembentukan pengurus Makayoa Halbar Periode 2019-2023, yang digelar di Aula Villagaba Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo Rabu (27/3/2019).

Kegiatan musyawarah yang dihadiri Sesupu Makayoa yakni, Ismail Arifin, Rustam Naser, Samsuri Madjid, Mohtar Jaenal, Hasan Idris dan Para Undangan, Dengan Tema, “Merajut Kebersamaan Memperkuat Silaturahim”

Sambutannya mantan Kadis Pendidikan Halbar Ismail Arifin selaku Inisiator kegiatan mewakili sesupu yang lain mengatakan bahwa ini merupakan musyawarah perdana untuk keluarga Makayoa yang berdomisili di Halbar, pasalnya perencanaan musyawarah keluarga besar Makayoa direncanakan dari tahun kemarin karna persoalan waktu dan kesibukan sehingga baru hari ini baru digelar.

” Ini merupakan musyawarah perdana yang digelar atas dasar diskusi bersama Sesupu yang lain, dan sudah direncanakan dari tahun kemarin,” Ujarnya.

Ismail menjelaskan bahwa, musyawarah pembentukan keluarga besar Makayoa ini tidak ada kaitannya dengan tendensi politik. Tujuan musyawarah ini kata Ismail, yaitu memperkuat silaturahim jadi tidak ada tendensi politik.

Pantauan lintasmalut.co.id pada Musyawarah, pembentukan Pengurus keluarga besar Makayoa dilaksanakan secara aklamasi yang di pimpin oleh Sesupu Makayoa Rustam Naser, Hi.Ismail Arifin dan Mohtar Jaenal.

Dari hasil aklamasi tersebut Hi.Samsuri Madjid didaulat sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Makayoa Halbar Periode 2019-2023.

Ketua Umum (Ketum) terpilih H. Samsuri Madjid dalam sambutannya mengatakan suyukur alhamdulillah saya di percayakan Sebagai Ketum Keluarga besar Makayoa Halbar, ucapan terima kasih juga kepada inisiator yang telah menggagas musyawarah ini.

Lanjut H.Samsuri Madjid yang juga Kadis Sosial Halbar ini, dengan hadirnya Keluarga Besar Makayoa Halbar ini, ia berharap bisa memberikan kontribusi kepada Pemda Halbar jika tidak bisa memberikan kontribusi bukan Makayoa yang sebenarnya.

” Muda-Mudahan dengan hadirnya Keluarga Besar Makayoa ini bisa memberikan kontribusi ke Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar,” Tuturnya.

Kata H. Samsuri, ada sejumlah program sudah kami siapkan tinggal menunggu waktu selesai pengukuhan baru dibahas sejumlah program dalam Rapat Kerja (Raker).

” Dalam waktu dekat ditargetkan Segera dilakukan pengukuhan pengurus terpilih agar sejumlah program yang direncanakan segera dijalankan,” Tandas H. Samsuri. (Bur)

Komentar