oleh

Hadapi Tiga Ivent, Bupati dan Wabup Gelar Rakor Bersama Bawahan

Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat Rakor bersama pimpinan SKPD guna persiapan tiga ivent (Foto Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA – Guna menghadapi tiga event besar yakni, HUT RI ke 74, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Pekan Olahraga Provinsi Maluku Utara. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Selasa (9/07/2019) menggelar Rapat Koordinasi terkait Persiapan yang di perlukan dalam menyambut ketiga event tersebut.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim langsung memimpin rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati. Rakor ini dihadiri Asisten II Bidang Administrasi Chairddin A Rahman, para pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III Camat Bacan Ibnul Mubarak Iskandar Alam, Camat Bacan Selatan Yaman D. Mappe serta para Kepala Desa yang berada di sekitaran Ibukota.

Dikesempatan itu, Bupati  Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa, untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 dan beberapa event besar yang akan berlangsung di Halsel pada tahun ini, hal yang perlu dipersiapkan salah satunya adalah wajah Ibukota.

“Kepada masing-masing SKPD yang ditugaskan untuk Desa binaan, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak Desa untuk fokus membenahi, ” Tegas Bahrain.

Bupati juga menghimbau kepada semua bawahan untuk lebih kreatif lagi khususnya dalam memperindah dan merubah wajah Ibukota saat menyambut ketiga event tersebut.

“Harus punya inisiatif untuk membuat lomba-lomba dalam merayakan HUT RI begitu juga pada penerangan jalan, kota akan lebih bagus jika diperindah dengan lampu-lampu,” Cetusnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Iswan Hasjim ingin memastikan panitia dalam menyambut Hut RI yang ke 74 sudah harus terbentuk sebagai roda penggerak jalannya 17 Agustus nanti.

“Saya berharap Panitia segera merancang jalannya event ini, tentunya harus berkordinasi dengan kepala desa dan para camat untuk merancang persiapan sehingga hasilnya bisa maksimal,” Tandasnya. (van)

Komentar