oleh

Halsel Jadi Tuan Rumah Porprov III 2019

Sekertaris Daerah Kab. Halsel, Helmi Surya Botutihe (Foto:Alan/lintasmalut.co.id)

Halsel – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke III tahun 2019 dalam rangka menuju PraPon 2020 di Papua.

Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe mengatakan, Pemda Halsel setelah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov ke III 2019 pihaknya sudah mempersiapkan sejak tahun 2018 khususnya dalam hal menyiapkan venue pertandingan, ada 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang di persiapkan, salah satunya adalah pembangunan stadion baru gelora olahraga yang telah di bangun dan sekarang persiapanya sudah mencapai 60 persen, demikian pula dengan venum-venum lain yang tersebar di Halsel.

“Saya kira persiapannya ada yang sudah persiapannya 70 hingga 80 persen, tapi rata – rata sudah di atas 60 persen begitu juga fasilitas-fasilitas pendukung yang lain seperti hotel dan penginapan,”katanya kepada awak media usai rapat anggota tahunan KONI Malut di Hotel Velia, Ternate, Rabu (26/6/2019) pukul 12.00 WIT.

Menurut Sekda, Kabupaten Halsel termasuk daerah yang aksesnya semakin hari semakin mudah dijangkau baik transportasi darat, laut dan udara.

“In Sha Allah kabupaten halsel siap menampung seluruh peserta atlet dan official kurang lebih 200 orang yang nanti akan datang selama beberapa hari di halsel,”ucapnya.

Sekda juga menyebut, Halsel siap untuk menyambut duta-duta olahraga Malut yang berkompetisi.

“Secara keseluruhan penyelesaian ini paling tidak di bulan oktober sudah selesai dan untuk persiapan anggaran di samping pembangunan venue menjadi tanggungjawab pemda Halsel, sementara untuk persiapan anggaran Porprov ini sendiri pemda halsel siapkan kurang lebih Rp. 3 Miliar,”ungkapnya.

Sekda berharap, seluruh Kabupaten/Kota di Malut ikut ambil bagian dalam ajang ini, sebagai tuan rumah semua (Kabupaten/Kota-red) bisa hadir karena olahraga ini untuk mempersatukan, mendamaikan seluruh masyarakat melalui event ini.

“Pelaksanaan Porprov ini adalah satu event olahraga prestasi, tentunya yang diharapkan adalah prestasi atlet-atlet kita di malut dan khususnya di halsel semakin meningkat dari waktu ke waktu, tentunya mereka dapat meningkatkan prestasi dari Porprov tahun-tahun lalu agar atlet-atlet bisa ikut serta dan bertanding pada PON 2020 di papua,”harapnya. (Alan)

Komentar