oleh

Hari Ini Dikjar Cairkan Dana BOS, 80 Miliar Untuk SD dan SMP se-Malut

Ilustrasi Dana BOS

SOFIFI – Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara kamis (dinihari) akan mencairkan Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hiba tingkat SD dan SMP se-Malut senilai Rp 80 miliar sekian.

“Sementara suda diproses atau diterbitkan SPM dan SP2D hari ini langsung masuk Bank,” ujar Ketua Tim Menejmen BOS Dikjar Malut Harun Kasim kepada lintasmalut.co.id Via Hand Phone Rabu (15/5/2019).

Menurut Harun, Dana BOS hari ini (Rabu) masuk Bank dan diproses, kemudian Bank langsung mencairkan. Jika masuk Bank siang hari maka diproses sampai sore, dan sorenya tidak bisa dengan kendala Bank tutup (malam) makan besok (hari ini) lanjut diproses.

Dia memastikan dalam waktu dua hari terhitung Rabu-Kamis ini Dana BOS SD dan SMP se-Malut cair. Total dana BOS hiba SD SMP se Malut 80 Milaar lebih sekian.

Harun menjelaskan semua data penerimaan BOS hibah SD-SMP dari Kabupaten/Kota sudah tidak ada masalah, dan siap di cairkan ke Dinas masing-masing daerah. Harun juga menegaskan ke masing-masing tim menejmen BOS Kabupaten/Kota agar menegaskan ke masing-masing Sekolah SD-SMP penerima BOS hibah agar mulai 2019 ini segara melengkapkan laporan Online K7A itu karena Dikjar Malut sering ditegur oleh tim dari pusat terkait laporan tersebut.

“Saya mengimbau agar diperketat terkait laporan itu,” kata Harun lagi sembari menambahkan mulai 2019 ini pusat menegaskan ke Dikjar Malut agar setiap sekolah yang belum melengkapi laporan itu tidak bisa di cairkan dananya. (Ut)

Komentar