oleh

Hari Ketiga, Tim SAR Belum Temukan Korban Tenggelam di Perairan Halsel

HALSEL – Operasi pencarian tim SAR gabungan di hari ketiga Senin (20/4/2020), terhadap seorang Lanjut Usia (Lansia) Yunus Mukaranus warga Desa Bobo, Kecamatan Obi Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halesl) yang tenggelam di perairan Halsel belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, pencarian dimulai pukul 07.00 WIT, rencana penyelaman tidak dapat dilakukan karena cuaca kurang bersahabat sehingga tim SAR gabungan melakukan penyisiran sesuai dengan rencana operasi yang telah dibuat.

“Pencarian dihari ketiga yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dan warga setempat kurang efektif karena kondisi cuaca kurang bersahabat dan hujan deras dari pagi hingga sore hari,” katanya.

Arafah menyebut, selanjutnya pukul 17.30 WIT, seluruh tim kembali ke posko utama di Desa Bobo dan operasi SAR hari ketiga di hentikan sementara dengan hasil nihil.

“Tim SAR juga telah memberitahukan dan menginfokan kepada para nelayan serta kapal-kapal yang melintas di daerah sekitar kejadian agar segera melaporkan ke pihak Basarnas apabila melihat maupun menemukan korban,” ujarnya.

Ia menambahkan, direncanakan operasi SAR hari keempat akan dilanjutkan pada selasa (besok) mulai pukul 07.00 WIT, sesuai renops yang telah dibuat.

“Unsur yang terlibat dalam operasi tim SAR gabungan diantaranya, Basarnas 6 orang, Pospolairud Bacan 1 orang, BPBD Halsel 2 orang dan warga Desa Bobo 7 orang, perkembangan selanjutnya menyusul,” ungkapnya. (Alan)

Komentar