oleh

Harita Gelar Bukber dan Serahkan Bantuan Masjid

LABUHA, – Harita Nickel bersama para Kades Kecamatan Obi dan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompinda) Kecamatan Obi melakukan buka puasa bersama dan silaturahmi di Desa Laiwui, Halmahera Selatan, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Kegiatan bertajuk diskusi dan Bukber itu bertujuan meningkatkan sinergi dan menjaring aspirasi guna pemberdayaan dan pengembangan masyarakat yang semakin baik.

Turut hadiri Forkompinda Kecamatan Obi diantaranya, Camat Harun Kahar, Danramil Kapten Nur Sahid, dan Kapolsek AKP Sukraen. Sementara para kades yang hadir adalah Ahmad Kahfi (Laiwui), Hamid Ode Umar (Jikotamo), Komaruddin Tukang (Anggai), Amir La Siri (Buton), Ade Nyong La Sampe (Akegula), Haerudin Wahid (Sambiki), Irmawati Suaib (Kelo), dan Munir H Halok (Desa Baru).

Kegiatan Bukber diawali dengan penyerahan bantuan dari Harita Nickel untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas, yang berlokasi di Desa Akegula. Bantuan dana sebesar Rp 50.000.000 diterima langsung oleh Kades Akegula dan panitia pembangunan Masjid.

Kades Akegula, Ade Nyong La Sampe sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili masyarakat Akegula mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Harita Nickel. Tidak ada lagi yang dapat kami berikan kecuali doa agar perusahaan tetap berjaya dan beroperasi tanpa halangan. Semoga ke depannya dapat terus bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Harita serahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Desa Akegula

Kegiatan Bukber kemudian berlangsung di kediaman Kades Laiwui, Ahmad Kahfi. Di sana para kades dan Forkompinda Kecamatan Obi bercengkerama dengan pihak Harita Nickel yang diwakili oleh Community Development Manager Eksa Santika dan Community Relations Superintendent Riyadi Supriadi.

Pada kesempatan tersebut, Eksa Santika meluruskan issue-issue yang berkembang di masyarakat bahwa Harita Nickel tidak mendukung jalan lingkar Obi, dan memberikan informasi bahwa minggu lalu sudah ada pertemuan Kepala Balai Jalan bersama Manajemen Harita Nickel sudah di Jakarta, dan sudah kembali menegaskan bahwa Harita Nickel mendukung penuh jalan lingkar Obi, sehingga perlu segera di cari solusi agar kelengkapan administrasi dapat segera terpenuhi. Harita Nickel juga akan ikut berperan serta agar Jalan Lingkar Obi dapat segera terlaksana.

Pada acara ini, Camat Obi Harun Kahar mengatakan bahwa silaturahmi menjadi momen penting untuk menjalin komunikasi yang baik. Ia pun memanfaatkan momen tersebut untuk meluruskan isu pembangunan jalan lingkar Obi yang beberapa waktu lalu santer terdengar.

“Tadi telah disampaikan, bahwa isu tentang penolakan jalan lingkar Obi oleh perusahaan adalah tidak benar. Kini menjadi tanggung jawab bagi kita semua, terutama para kades, untuk meluruskan isu ini di masyarakat,” ungkapnya.

Harun menegaskan, pihak perusahaan mendukung pembangunan jalan lingkar Obi dan siap mengawalnya bersama para Kades. “Ini menjadi bentuk keseimbangan dari kegiatan investasi di Halmahera Selatan,” ujarnya. (Alan)

Komentar