oleh

HCW Desak Polres Halsel Tuntaskan Kasus 32 Kades Bermasalah

-HUKRIM-58 views
Direktur LSM HCW Maluku Utara Rajak Idrus/Bung Jek (Foto/Ivan/lintasmalut.co.id)

LABUHA- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) di desak menyelesaikan kasus penyalagunaan Dana Desa (DD) yang diduga di lakukan 32 Kepala Desa (Kades) Kabupaten tersebut.

Direktur Lembaga Swadaya Masyrakata (LSM) Halmahera Corruption Watch (HCW) Maluku Utara (Malut) Rajak Idrus kepada lintasmalut.co.id Rabu (10/7/2019) mengatakan, kasus penyalagunaan Dana Desa (DD) itu sudah diketahui publik Maluku Utara maka itu pihaknya mendesak agar ada kepastian Hukum terhadap masalah tersebut.

” Masalah DD ini datanya diserahkan oleh Inspektorat kepada Polres Halsel untuk diproses secara hukum. Untuk itu saya berharap agar ada kejelasan terhadap kasus tersebut karena ada 32 Kades yang bermasalah,” Tandasnya.

Menurut Direktur HCW Rajak Idrus, Sapaan Bung Jek itu mengatakan, jika masalah itu dibiarkan maka para Kepala Desa akan merasa enak karena, sudah bersalah tetapi tidak ada efek jera.

” Jadi, kami (HCW) berharap agar Polres lebih serius lagi menangani masalah penyalagunaan Dana Desa ini supaya Kades jangan main-main terhadap anggaran dana Dana Desa tersebut,” Tegas Bung Jek. (van)

Komentar