oleh

Heboh.! Beredar Video Bayi Katakan Telur Ayam Bisa Cegah Corona

LABUHA – Beredar video balita baru lahir yang bisa berbicara menghebohkan warga di Desa Kupal, Desa Gandasuli dan Desa Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bagimana tidak, dalam video yang di postingan di Facebook dengan durasi berapa menit itu Bayi mengatakan dengan mengkonsumsi telur ayam sebelum pukul 12.00 WIT, dapat mencegah Virus Corona.

Mendapat informasi tersebut warga di tiga Desa itu langsung ke toko untuk membeli telur ayam demi mencegah Virus Corona yang saat ini mewabah ke seluruh dunia.

Salah satu warga Desa Gandasuli yang tidak mau sebutkan namanya saat ditemui di salah satu toko mengatakan, informasi tersebut beredar di Facebook, warga langsung menuju penjual telur terdekat.

“Sebagian warga tidak kebagian telur dan terpaksa harus ke Desa Labuha hanya untuk mendapatkan telur ayam yang di percaya bisa mencegah atau menghilangkan Corona,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Warga saat membeli telur ayam

Sementara itu, La Same. Penjual telur mengaku, pada pukul 11.00 hingga pukul 02. 35 WIT toko miliknya masih terus di datangi warga Gandasuli dan Kupal, bahkan warga Labuha.

“Dari jam 11 malam sampe ini jam 2 ini warga masih terus berdatangan,” akuhnya.

Terpisah, Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya dengan berita-berita di media sosial (Facebook) yang belum jelas kebenarannya, karena bisa merugikan diri sendiri.

“Diminta kepada warga Halsel untuk tidak mudah percaya berita di Facebook yang belum jelas kebenarannya alias Hoax yang bisa merugikan diri sendiri,” imbuhnya. (BR)

Komentar