oleh

Hendak Kabur ke Seram, Pelaku Pembunuhan Gadis di Obi Ditangkap

LABUHA – Satu pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap Yulianti Ramli, gadis 16 tahun di Obi akhirnya ditangkap. Pelaku yang ditangkap yakni Adenan La Ode Antara alias La Anan (27) kakak dari Ikbal Ode Antara alias La Iki.

Informasi yang dihimpun lintasmalut.co.id, pelaku ditangkap di Desa Alam Pelita, Kecamatan Obi Barat, Selasa (12/05/20) sekira pukul 16.20 WIT. Penangkapan pelaku bermula dari laporan Bintara Pembina Desa TNI AD (Babinsa) Desa setempat, Serda Anyong W dan warga.

Serda Anyong memberikan info kepada Danramil sekira pukul 14.30 WIT, bahwa tersangka pembunuhan Yulianti Ramli berada di Desa binaanya dan kebetulan Serda Anyong sedang melaksakan giat diwilayah tersebut.

Danramil kemudian menghubungi Kapolsek pada pukul 14.35 WIT, terkait info tersangka di Desa Alam Pelita tetapi tidak dapat terhubung dan pukul 15.20 WIT, Danramil memberikan perintah untuk melaksanakan pengamanan tempat persembunyian pelaku karena rencana sebentar malam pelaku diduga ingin melarikan diri ke Seram, Maluku dengan Longboat.

Selanjutnya, pukul 15.50 WIT, Danramil memerintahkan Serda Anyong untuk berkoordinasi dengan aparat Desa serta tokoh pemuda untuk melaksanakan pengecekan dan penggerebekan.

Pukul 16.20 WIT, Serda Anyong bersama warga melaksanakan penggerebekan dan mendapatkan pelaku. Dalam proses penangkapan itu, Serda Anyong mengalami luka di jari kelingking sebelah kiri saat pelaku melakukan penyerangan.

Usai ditangkap, pelaku kemudian dibawah ke Polres Halsel. Sementara pelaku La Iki masi dalam pencarian Polisi.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres. (BR)

Komentar