oleh

Hendrata Thes Resmi Buka Tournamen Bupati Cup 2019

 

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar tournamen sepak bola dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 74.  Kegiatan tersebut, memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kepsul ke-1 tahun 2019.  Berlansung di Lapangan Sepak Bola Kampis, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Rabu (07/08/2019).

Kegiatan yang diberi nama Liga Desa Nusantara itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes  bertujuan untuk menggali potensi para kaula muda di Negeri Hay Poa Bay.

“Pertandingan seperti ini sebagai ajang untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan mengembangkan pengalaman, serta  sebagai sarana silaturahmi antara sesama pecinta sepak bola,” kata Bupati Kepsul saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan tersebut.

Lanjut Bupati, kompetisi sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling diminati oleh seluruh masyarakat di Indonesia mulai dari anak-anak sampai ke orang dewasa.

“Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang telah bermasyarakat di seluruh tanah air, bahkan Dunia.  Olahraga ini, dikenal dan digemari oleh masyarakat mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Hal ini terbukti, dengan banyaknya iven-iven pertandingan sepak bola yang di selenggarakan pada  tingkat Kampung, Kabupaten, Provinsi, bahkan Tingakat Nasional maupun Dunia,” tuturnya.

 “Sepak bola merupakan olahraga yang mengedepankan penguasaan tehnik bermain dan kecepatan berpikir serta taiming yang tepat dilandasi dengan kerja sama antara pemain sehingga akan menciptakan pertandingan dengan baik” jelasnya.

Hendrata berharap, kompetisi tournamen Bupati Sula Cup yang Pertama kali digelar dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat , terlebih khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kepada semua instruktur pertandingan atau official pertandingan, para pelatih, dan para menager tim. Dapat menjaga  nama baik serta wibawa Pemerintah Daerah dalam mengelolah kompetisi ini dan yang paling terpenting adalah  hindari persolan yang dapat merugikan kita semua,” harapnya. (Mr.f)

Komentar