oleh

Hi. Amin Ahmad Siap Bertarung di Pilkada Halsel

-POLITIK-829 views

BACAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) banyak para kandidat yang bermunculan, tak ketinggalan momen dan ingin merubah Halsel lebih baik, Hi. Amin Ahmad yang sebelumnya pernah ikut Cabup juga menyatakan sikap untuk maju bertarung ketiga kalinya di Pilkada Halsel 2020 mendatang.

“Saya akan siap maju kembali, tim saya sudah turun pantau dilapangan dan buat pengamatan kesimpulannya masih sangat banyak pendukung dan loyalis sangat inginkan saya kembali maju. Dari kegelisahan itu saya akan siap kembali maju yang ke tiga kalinya,”kata Amin saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis (26/9).

Terkait siapa pasangan yang akan bersama dirinya. Kata Amin, saat ini masi fokus mengkomunikasikan partai pendukung, “Pasangan nanti lihat yang pas dan tepat saat ini fokus partai dulu,”ujarnya.

Amin mengaku, partai yang akan di targetnya sebanyak 6 Parpol sesuai persyaratan Calon bahkan lebih. “Partai yang penting kursingnya memenuhi syarat calon yaitu 6 kan kalau di Halsel tetap, nanti lebih juga semakin bagus,”akunya.

Amin juga berpesan kepada Timsesnya agar tetap kerja, terus konsulidasi dan mendengarkan keluhan masyarakat sehingga itu menjadi dasar semangat juang.

“Tetap kerja dan konsolidasi jalan terus dan mendengarkan keluhan masyarakat sehingga ini menjadi dasar dan semangat juang kita,” imbuhnya.

Tim loyalis muda Hi. Amin Ahmad saat mengambil formulir pendaftaran

Sementara itu, Afrizal Arasid ketua loyalis muda Amin mengatakan, saat ini timnya masi fokus mengkomunikasikan Parpol dan konsulidasi para loyalis di beberapa Desa sudah bergerak.

“Saat ini fokus mengkomunikasikan partai politik, dan sebagai loyalis saat ini bergerak melakukan konsolidasi para loyalis Hi. Amin Ahmad di semua Desa,” katanya.

Afrizal juga menyebut, dirinya bersama tim sudah mendaftarkan Amin di DPC Partai Hanura Halsel pada Kamis (26/9), dan seterusnya akan mendaftarkan di partai-partai yang lain.

“Kami suda mendaftrkan (Hi. Amin Ahmad/red) di Partai Hanura, besok dan seterusnya kami akan mendaftar ke partai-partai yang lain,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Partai Hanura DPC Halsel Usman Hamzah membenarkan bahwa Amin sudah mendaftar di DPC Hanura sebagai Cabup Halsel, “Iya benar, mendaftar sebagai calon Bupati,” ungkapnya saat di konfirmasi, Jum’at (27/9).

Usman juga menyatakan, pihaknya belum tahu apakah dalam waktu dekat pengambilan formulir pendaftaran Cabup dikembalikan atau tidak. Sebab, ini masi tahapan pengambilan formulir.

“Itu baru tahap pengambilan formulir. Kita belum tahu apakah dalam waktu dekat mereka mengembalikan formulir atau tidak,” pungkasnya. (Alan)

Komentar