oleh

Himasylva Gelar Tournament Bola Futsal

Tournament Bola Futsal Himasylva Unkhair Ternate

TERNATE, Lintasmalut.net – Himpunan Mahasiswa Kehutanan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, gelar open Turnament Bola Futsal Himasylva Unkhair CUP I 2019 kegiatan ini resmi dibuka, minggu, (6/1/19), digalanggang olahraga lapangan futsal Waterboom Bastiong, Ternate, Maluku Utara.

Turnamen yang mengusung tema ‘mempererat jiwa corsa dan rimbawan/i’ ini diadakan pertama kalinya oleh Himpuanan Mahasiswa Kehutanan Himasylva Unkhair Ternate.

Peresmian Piala Himasylva ini di hadiri langsung, Aqshan shadikin Nurfi selaku ketua program Studi Kehutanan.

Aqshan, juga mengapresiasi kepada pihak Kampus sehinga terus mendukung Piala Himasylva sehingga setiap Tahunnya agar dapat mengembangkan bakat generasi rimbawan muda di bidang olahraga khususnya futsal di Kampus Unkhair.

“Adanya Bola Futsal ini dapat membuat mahasiswa lebih bersemangat pendidikan dan sebagai bonus setelah selesai Ujian Akhir Semster (UAS) serta dapat mengurangi tawuran antar Mahasiswa dengan menghadirkan kegiatan positif ini, dan saya juga mendukung agar giat ini dapat terus berlajut dari tahun ke tahun” jelas Aqhsan.

Terpisah ketua Himpunan Mahasiswa Kehutanan Himasylva Rifandi Buturu mengungkapkan bahwa turnament ini berbeda dengan turnamen Bola Futsal pada umumnya yang diselenggarakan Kampus Unkhair.

“Adanya Mahasiswi/rimbawati yang turut serta meramaikan turnament ini dengan bermain pada 2 pul, dan persiapan semua tim sudah sangat matang dengan bersemangat untuk mengambil Piala Himasylva” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Tim putri sudah melakukan persiapan latihan yang cukup matang, dilihat dari persiapannya mahasiswa/i sudah melakuakan latihan selama 1 Minggu dan tournament Himasylva Cup I ini mempertandingkan kategori putra dan kategori putri.” ungkap Rifandi

“tournament ini menampilkan 24 tim untuk merebutkan grup piala Himasylva, total 24 peserta, tim yang mengikuti turnament terdiri dari 6 tim putri dan 18 tim putra, Sedangkan di putri dibagi 2 pol yaitu pol A dan pol B dengan sistem setengah kompetisi,”katanya.

Rifandi juga berharap, “output dari turnament ini dapat membuat mahasiswa lebih semangat dalam berolahraga khususnya dibidang sepak bola dan bisa membuat Mahasiswa Kehutanan lebih menanamkan jiwa corsa dan jiwa rimbawan serta mempererat tali silaturahmi antara seluruh angkatan di program Studi Kehutanan,”tutpnya (rdx)

Komentar