oleh

Hipma Sulbar Gelar Aksi Jilid II; Meminta Bupati Hendarat Perbaiki Jalan Lida Mantua

Ketua Hipma Sulbar, Irwan Fokate Saat berorasi di dapan kantor Bupati (Foto/Rahman/lintasmalut.co.id)

SANANA – Himpunan Pelajar Mahasiswa Sulabesi Barat (Hipma Sulbar) mendatangi Kantor Bupati Kepulauan Sula (kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan menggunakan Mobil Pick- up yang di lengkapi saond sistem menggelar aksi jilid ll, Rabu (24/07/2019) bertempat di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Dalam aksi tersebut masa aksi menuntut Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes untuk segera memenuhi janjinya menyelesaikan gunung lida mantua yang rawan akan kecelakaan lalulintas dan sering memakan korban.

Hal ini di sampaikan Ketua Hipma Sulbar Irwan Fokatea yang juga salah satu orator menyampaikan.

“Kami mendesak kepada Bupati Kepsul untuk lebih serius dan cepat mengambil kebijakan untuk memperbaiki Lida Mantu agar tidak terjadi lagi korban kecelakaan yang dapat menghilangkan nyawa masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya Irwan. “jika jalan tersebut adalah ruas jalan Provinsi namun kami hanya meminta kepada Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes untuk membijaki anggaran untuk dapan menggusur jalan lida mantua yang sering terjadi kecelakaan dan serung memakan korban, kami tidak minta tidak meminta untuk di aspal, kami hanya ingin gusur mengurangi ketinggian gunung lida mantua,”harapnya.

“Walaupun aksi hari ini Bupati tidak ada di tempat, namun kami meminta agar Bupati segera melakukan perbaikan jalan Bukit Lida Mantu, agar tidak ada lagi korban-korban yang lain, pasalnya Sudah berulang ulang kali Mobil yang melintasi lida mantua perbatasan Desa Fokalik dan Desa Paratina, selalu terjadi kecelakaan bahkan sampai memakan korban dan meninggal dunia namun sampai hari ini pemerintah daerah tidak mengindahkan,”Cetusnya Irwan. (Mr.f)

Komentar