oleh

Hj. Citra Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Pulau Taliabu

BOBONG, LM – Akhirnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, sukses menggelar Musyarawah Daerah (Musda) ke III, di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Desa Bobong, Minggu (13/6/2021).

 

Dalam Musda ke III KNPI Kabupaten Pulau Taliabu ini, Hj. Citra Puspa Sari Mus, S.Sos, ini ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulau Taliabu periode 2021-2025. Penetapan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) tepatnya pukul 00.51 yang dibacakan oleh Risnawati sebagai pimpinan siding merangkap anggota.

Dalam perjalanan menuju ketua DPD KNPI itu, citra sebelumnya mempunyai dua rival yang mengambil formulir pencalonan. Masing-masing Edi Hasim Lamadu, SH, MH dan Dedy Zakaria. Namun, pada pengembalian formulir hanya dua kandidiat yakni Citra dan Edy dimana, awalnya citra mendapat dukungan penuh dari 5 DPK dari 8 DPK kemudian 2 OKP yakni Pemuda Muhammadiyah dan AMGPM.

”Awalnya Citra didukung oleh 5 DPK dan 2 OKP dari hasil persyaratan yang ditetapkan oleh Sterring Comite dalam Rapimda. Dan menjelang sehari Musda dua OKP yakni Ansor dan Gerakan Pemuda Marhaenis menarik dukungan dari Edi Hasim Lamadu beserta tiga unsur DPK masing-masing, DPK Taltim, Taltimsel dan Talbar,”kata Achun Nurdin selaku Liaison Officer (LO) Hj. Citra Puspa Sari Mus melalui rilis yang diterima Lintas Malut, senin (14/06/2021).

Bukan hanya persoalan dukungan, namun tercuat dalam hasil verifikasi calon, bahwa rival citra ternyata tidak memenuhi unsur kelengkapan berupa SKCK, Suket Kesehatan dan narkoba tidak dicantumkan, begitu juga dengan kelengkapan administrasi yang tidak ditandatangi diatas materai dan SK Kepengurusan pada OKP serta pokok pemikiran yang tertuang dalam visi dan misi.

”Rival kita kendati telah menarik diri untuk kembali maju, namun, Citra pada saat penyerahan semua daftar ceklis telah dilengkapi. Hingga rasa percaya untuk aklamasi itu telah tercium sebelum rival menyatakan mundur,”cetusnya lagi.

Hal ini terbukti, setelah memasuki pleno kedua, penyerahan berkas calon hanya Citra saja yang melengkapi berkas. Dengan begitu, secara syarat AD/ART organisasi Riandi layak menjadi KNPI Pulau Taliabu dan didukung oleh peserta Musda.

Hj. Citra Puspa Mus

Ketua KNPI Pulau Taliabu terpilih, Hj. Citra Puspa Sari Mus, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran Musda KNPI Pulau Taliabu. Ia mengajak para pemuda bersama pemerintah membangun Pulau Taliabu.

Selain itu, dia menyebutkan sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah Pulau Taliabu, kedepannya pemuda diharapkan akan memberikan warna baru untuk membangun Pulau Taliabu.

“Terima kasih kepada semua panitia dan pihak yang telah mendukung suksesnya jalannya penyelenggaraan Musda KNPI Pulau Taliabu. Sebagai ketua KNPI Pulau Taliabu yang diamanahkan oleh kawan kawan semua yang terpenting adalah membangun semangat kebersamaan,” sebut Citra. (red )

Komentar