oleh

HKTI Malut Apresiasi Pesta Tani di Halbar

Sekertaris HKTI Malut, Ronal Elly bersama anggota tani Halbar dan satu unit bantuan mesin prontok padi untuk kelompok tani Desa Gamial (Foto:Jojo/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti acara pesta tani di Festival Teluk Jailolo (FTJ), Jum’at (28/6/2019).

Sekertaris HKTI Malut, Ronal Elly mengatakan, dirinya menginginkan seluruh petani di Halbar menjadi anggota HKTI agar semuanya satu komando. Hal ini akan memudahkan untuk melakukan konsolidasi antara petani, termasuk pula jika ada bantuan pembibitan ataupun pendistribusian pupuk akan lebih mudah dilakukan.

“Pesta tani ini menjadi forum pertemuan sekaligus bertukar informasi antara petani dengan  pemerintah serta HKTI sebagai mitra strategi pemerintah,” katanya.

Ronal menyebut, selaku sekretaris HKTI. Dirinya sangat mengapresiasi panitia FTJ dalam mengelar acara pesta tani tersebut.

“Bagi saya ini sangat berdampak untuk menghidupkan semangat berkarya buat para petani dan merupakan suatu wujud kebahagian serta semangat bersama seluruh petani yang dapat memacu tumbuhnya perekonomian daerah khususnya di halbar,”ujarnya.

“Saya berharap kedepan HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khusunya petani,”harapnya.

Selain mengikuti acara pesta tani, HKTI Malut juga memberikan bantuan berupa satu unit mesin prontok padi kepada kelompok tani asal Desa Gamial, Kecamatan Sahu Timur. (Jojo)

Komentar