oleh

Honor Pekerja Lipat SS di KPU Halbar Sudah Dibayar

Sekertaris KPU Halbar Rusdi Yaman (Foto:Istimewa/Lintasmalut.net)

JAILOLO – Honor para pekerja lipat dan sortir Surat Suara (SS) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sudah selesai dibayar sejak tanggal 1 April 2019 lalu.

“Honor bagi pekerja lipat dan Sortir SS yang dilakukan Siswa/siswi di tiga sekolah yakni, SMA Negeri 1 Jailolo, SMK Dian Halmahera dan SMK Bina Insani Sudah dibayar lunas melalui Wakasek Kesiswaan mereka masing-masing. Sementara, untuk masyarakat kita bayar di Kordinator perkelompok bukan perorangan dan semua itu sudah kita lunasi sejak dari Tanggal 1 April Kemarin,”Kata Sekertaris KPU Halbar Rusdi Yaman saat dikonfirmasi lewat via telepon Kamis (4/4/2019) pukul 17.30 WIT.

“Kita mulai membayar honor pekerja lipat dan sortir SS sejak tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 1 April dan itu sudah Lunas,”Lanjutnya.

Bahkan Bendahara KPU Halbar Kardina Gafur juga membenarkan bahwa honor pekerja SS tersebut sudah dibayar lunas, untuk siswa/siswi melalui Wakasek di masing-masing sekolah dan masyarakat lewat kordinator.

“Pekerjaan itu dikerjakan tiga sekolah pada hari Kamis sampai Jumat, sementara di hari sabtu dan minggu dikerjakan masyarakat yang terdiri dari beberapa komunitas termasuk dari GMKI, Ibu ibu dari Gereja Tedeng, dan Jalan baru, jadi kita disini bayar bukan perorang tapi perkelompok dan bayarnya melalui ketua kelompok, itu telah dibayar lunas dari tanggal 31 dan 1 April 2019 kemudian untuk siswa/siswa dibayar melalui Wakasek Kesiswaan,” Ungkapnya saat ditemui di Cafe Bacarita Dua Ternate, Kamis (4/4/2019) pukul 18.17 WIT.

Terpisah, Kepsek SMK Bina Insani Halbar Alex juga mengakui honor pelipatan SS bagi siswanya sudah di bayar lunas.

“Pekerjaan itu dikerjakan selama dua hari dari hari Kamis sampai Jumat dan soal honor sudah dibayar lunas dan rata-rata sudah semua, kalau di kita dibayarkan melalui Wakasek,”Akuhnya. (Red)

Komentar