oleh

Hore… Enam Desa di Pultab Bakal Nikmati Air Bersih

Kepala PDAM Taliabu, Surahman (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Kabar gembira datangnya dari Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Pulau Taliabu yang ditujukan bagi warga di enam Desa yakni Beringin Jaya, Nggele, Onemay, Salati, Limbo, dan Lohoqbubba. Pasalnya, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pekerjaan persiapan yakni land kliring jaringan Instalasi pipa saluran air bersih melalui dasar laut.

Direktur PDAM Kabupaten Pulau Taliabu, Surahman Lamadi mengatakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih terhadap masyarakat di enam desa yaitu Beringin Jaya, Nggele, Onemay, Salati,Limbo, dan Lohobuba saat ini telah memasuki tahap Land Klering sesuai alokasi anggaran sebesar 40 Miliyar.

“Pekerjaan proyek ini sudah masuk pada tahap land kliring sesuai rencana yang telah kami sepakati dengan pihak rekanan,sehingga selesai lebaran nanti pekerjaan fisik sudah bisa dimulai, ” kata Surahman kepada Lintasmalut, kamis (23/05/2019) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, proyek ini akan dikerjakan oleh dua perusahaan besar selaku pemenang tender masing – masing untuk pekerjaan jaringan pipa Air bersih di kerjakan oleh PT. Kusuma Wardana Group, sedangkan untuk pekerjaan IPA dan IMTEK dikerjakan oleh PT. Darma Prima Mandala.

“Jadi sesuai jadwal, peletakan batu pertama atas proyek tersebut adalah Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus. tentunya dengan harapan besar atas proyek yang dikerjakan oleh dua perusahaan besar ini dapat dikerjakan dengan secara baik, sehingga hasilnya dapat betul – betul dinikmati oleh masyarakat, ” jelasnya. (AS)

Komentar