oleh

Hujan Deras, Sekolah SMAN 1 Taliabu Barat Diliburkan

TALIABU -, Hujan deras yang melanda Kabupaten Pulau Taliabu sejak tadi malam hingga pagi membuat sekolah SMA Negeri 1 Taliabu Barat terendam.

Akibatnya, kegiatan belajar mengajar diliburkan, halaman sekolah yang terendam banjir itu membuat pihak sekolah terpaksa meliburkan siswa – siswinya.

Pantauan media ini Selasa (28/9/2021) sekira pukul 07.15 WIT, genangan air di halaman sekolah diperkirakan mencapai 40 meter.

Salah satu siswa yang enggan namanya disebut mengaku di halaman sekolah tersebut memang sering terjadi banjir jika hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

“Kalau hujan deras dan lama seperti tadi malam hingga pagi ini biasanya di sini memang banjir,” akunya.

Tak hanya di SMAN 1 Taliabu Barat, beberapa titik di Bobong juga tergenang air. Diantaranya, jalan di depan taman Bobong, depan pasar lama dan sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Bobong juga ikut tergenang air.

Salah satu warga Bobong, Iwan mengatakan genangan air sering terjadi ketika curah hujan pada wilayah Taliabu tersebut karena minimnya penyediaan drainase.

“Saya berharap Pemda Taliabu agar segera secepatnya membuat drainase agar genangan air tak lagi terjadi ketika musim hujan,” harapnya. (hara)

Komentar