oleh

Ikbal Djabid Sampaikan Bela Sungkawa Meninggalnya Syamsir Andili

TERNATE – Ikbal Djabid menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya DRS. H. Syamsir Andili, mantan Wali Kota Ternate II priode 2000 – 2010.

“Atas nama keluarga dan pribadi saya menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya bapak DRS. H. Syamsir Andili,” katanya kepada awak media, Jumat (24/1/2020).

Dia mendoakan agar semua amal ibadah almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT.

“Semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalnya mendapat ketabahan,” ungkapnya.

Syamsir Andili meninggal di usia 68 pada Jumat (24/1/2020) pukul 05.45 WIT, usai sholat subuh di rumahnya di Jl. Raya BTN, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Pihak keluarga menjelaskan almarhum menidap jantungan selama menjabat Wali Kota. Sebelumnya, pada 4 tahun silam almarhum sempat di bawah ke RSUD DR H Chasan Boesoirie Ternate dan RSU Gatot Soebroto selama sepekan lebih.

Seiring umur yang tergolong Usia Lanjut (Lansi) Syamsir mengalami jantungan sejak lama dan tidak kunjung sembuh.

Sebelum meniggal dia dalam kondisi baik bahkan sering pergi ke kebun bersama anak-anaknya. Saat ajal tiba ia perna mengelu “ulu hati sakit” hingga pada Jumat almarhum menghembuskan napas terakhirnya. Sang Istri Hj. Genyawati Andili mendapingi mantan Wali Kota Ternate tersebut.

Syamsir Andili di kenal sebagai sosok yang menjadi panutan bagi para birokrat, politisi dan akademsi. Dia perna mengikuti istambul regional preparatory meeting for the asia pasific di huang zhou China.

Membawa makalah Ternate honoring the past heritage of alferd russel wallace and celebrating the future of wallacea, dalam an international conference alferd russel walace and wallacea di Makassar dan makalah water front city of Ternate dalam world ocean conference di Manado. (Alan)

Komentar