oleh

Ikhtiar Bantuan Kadaluarsa, TNI-Polri Intens Kroscek Barang Masuk ke Posko

Wakil Bupati Halsel bersama Danrem dan Kapolda pantau lokasi pengungsian (foto Ivan/Lintasmalut)

LABUHA – Anggota TNI dan Polri yang bertugas di Posko Induk Saketa Gane Barat, terus memantau bantuan yang masuk dari luar dan melakukan pengecekan terhadap barang terutama makanan dan minuman kemasan pabrik yang masa berlakunya sudah kadaluwarsa(expair).

Langkah itu dilakukan untuk memastikan agar barang-barang bantuan yang di berikan layak untuk di digunakan dan di konsumsi warga pengungsi. Sebab, beberapa waktu lalu di temukan ada bantuan yang telah kadaluarsa berupa Pampers di Posko Induk Labuha.

Wakapolda Provinsi Maluku Utara Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Lukas Akbar Abriari kepada wartawan di Saketa mengatakan, saat ini pihaknya telah menenpatkan anggota di sejumlah Posko untuk melakukan kroscek seluruh bantuan yang masuk dari luar agar bebas dari kadaluarsa sehingga layak  oleh konsumsi oleh pengungsi.

“Setelah kita temukan ada bantuan yang masa berlakukanya sudah expair maka sekarang kita sudah berhati-hati dengan terus melakukan pengecekan dengan mengambil sampel setiap kemasan,”tandasnya

Menurutnya, langkah itu dilalukan untuk mencaritahu apakah layak untuk di gunakan dan dikonsumsi atau tidak.

“Sudah ada sampel misalnya indo mie setiap dos hanya di buka satu bungkus, begitu juga dengan makanan dan minuman kemasan pabrik lainya maka harus lebih waspada sehingga masyarakat jangan konsumsi barang yang tidak layak di konsumsi,”cetus Wakapolda.(van)

Komentar