oleh

Inilah Alasan Kenapa PLN Kayoa Tidak Diperlakukan 24 Jam

Ilustrasi Jaringan PLN

HALSEL, Lintasmalut.net – Sempat dijanjikan PT.Perusahan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Maluku Utara Are Ternate akan memperlakukan PLN Persero ranting Kecamatan Kayoa Induk yang meliputi Kayoa Utara dan Kayoa Selatan Akan perlakukan 1×24 jam. Namun janji tersebut tidak bisa direalisasi karena ada alasan yang patut dipertimbangkan masyarakat Kayoa.

“diperlakukan 1×24 jam sebenarnya dilakukan bertepatan dengan hari Listrik Nasional hanya saja saat tim kita turun di lapangan untuk pembersihan jaringan ternyata belum dilakukan sehingga kayoa belum bisa dinyalakan siang malam,”ungkap General Manager PT.PLN Persero Cabang Ternate Maluku Utara. Djoko Dwijatno di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019) pukuk 15.42 Wit.

Menurutnya, ketika tim yang diterjunkan dilapangan pada 5 November 2018 lalu sekaligus melakukan infestigasi pembersihan jaringan, namun masyarakat tidak mau menebang hartanya yang berdekatan dengan urat kabel,”kata Djoko.

Djoko Dwijatno juga menjelaskan, saat tim yang monitoring dilapang sudah memberikan tanda pilox warna merah pada pohon-pohon kelapa yang akan di tebang, dan jauh jaraknya harus 5 meter dari jaringan urat kabel, namun Masyarakat tak merelakan hartanya di tebang,”katanya.

Dikatakanya, soal ketidak normalnya PLN kata dia, “tidak ada kendala, hanya saja masyarakat tidak mau kelapanya di tebang, sehingga sampai saat ini Kayoa belum bisa diperlakukan siang malam, andaikan masyarakat merelakan hartanya untuk ditebang maka Kayoa secepatanya diperlakukan 1×24 jam.”jelas Djoko.(Sa)

Komentar