oleh

Inilah Kondisi Jalan Peniti-Sakam Kabupaten Halteng

Kondisi jalan Desa Peniti Menuju Kecamatan Patani Timur, Halteng

WEDA, Lintasmalut.net – Kondisi jalan Desa Peniti menuju Sakam kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara sangat diperhatingkan. Jalan yang dibuka sejak 2015 silam hingga kini belum juga disertu sehingga dikeluhkan warga setempat.

“Pemerintah Daerah Halteng harus buka mata untuk melihat kondisi jalan Desa Peniti-Sakam, Kecamatan Patani Timur yang saat ini tengah rusak parah,” Muhammad Yasin sering disapa Mado, kepada Lintas Malut kamis (17/1/2019).

Dirinya sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut, katanya Pemda Halteng jangan hanya duduk diam pangku kaki di ruang AC, sesekali terjun ke lapangan agar merasakan sakit yang dialami rakatnya.

“Kondisi jalan ini sudah sangat tidak layak untuk dilewati, tapi kami mau gimana lagi. Karena hanya ini satu-satunya jalan yang menghubungkan Desa Peniti ke Sakam,” terang Mado.

Mado yang mengaku warga Desa Peniti itu juga berharap agar Pemda Halteng khususnya Dinas terkait dapat membantu mereka untuk memperbaiki jalan tersebut guna kelancaran aktivitas mereka sehari-hari.

“Kalau bisa pemerintah bantu kami untuk perbaiki jalan ini. Jangan cuma duduk manis terima gaji, sementara masyarakatnya menderita, kami minta bantuan, terus kesiapan lagi sekali lagi tolong kasihan, dengar keluhan kami ini,” harapnya.

Senada dengan salah seorang Sopir Lintas Halteng-Haltim, Eman menambahkan, kondisi jalan Peniti Sakam memang sudah lama rusak parah. Bahkan kata Eman, beberapa pejabat yang sempat lalu-lalang di Daerah itu diam tanpa tindakan.

Sehingga Ia meminta agar kondisi jalan tersebut segera dibenahi, “bicara jalan Peniti Sakam sudah menjadi hal yang rumlah. Pemerintah sudah pernah melewati jalan itu tapi terkesan tidak hiraukan dan diam, jadi tolong kalau bisa segera perbaiki tanpa kalian kami tidak mampu untuk memperbaikinya,” imbuhnya. (wan)

Komentar