oleh

Inilah Penyebab Jaringan 4G LTE, Alami Gangguan di Kepsul

Kepala Diskominfo Kabupaten Kepulauan Sula Ihwanudin Umasangaji (foto ist.Rahman)

SANANA, Lintasmalut.net – Jarinagn 4G LTE (fourth-generation technology) di Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam dua Minggu terakhir ini mengalami gangguan, disebabkan kabel serat optik bawah laut terputus.

“Jaringan, khusus 4G LTE, ini sedikit gangguan karena ada kabel serat optik bawah laut, yang menghubungkan Nemlea dan Sanana ada beberapa yang mengalami gangguan atau terputus sehingga jaringan 4G LTE alami gangguan,” Ungkap Kepala Diskominfo, Ihwanudin Umasangaji, kepada Media ini di ruang kerjanya Selasa (12/2/2019).

Dia mengatakan, gangguan 4G LTE kurang lebih satu sampai dua Minggu ini, sebenarnya rencana Terget selesai pada tanggal 11 Senin kemarin, tetapi mungkin tertunda karena kondisi alam juga sehingga direncanakan normal kembali pada tanggal 14 sampai 15 bulan ini,”Kata Ihwanudin.

Ihwanudin menjelaskan, saat pihak Telkomsel dan Telkom intens melakukan perbaikan-perbaikan untuk normal kembali, dan untuk semantra dalam perbaikan ini Telkom membantu mendekap dengan satelit sehingga dia tidak macet total dia masih bisa di gunakan walaupun mengerim pesan agak sedikit lambat tapi masih bisa di gunakan,”tuturnya.

“Selaku pihak yang berkompeten tentunya kami meminta kepada seluruh masyarakat hususnya warga kepsul untuk agar bersabar dengan adanya gangguan ini, karena saat ini Telkomsel dan Telkom Indonesia Cabang Malut, terus berusaha perbaikan agar normal kemabli,”tutupnya. (Mr.f)

Komentar