oleh

Inspektorat Bakal Audit DD dan ADD Desa Modapia yang Diduga Fiktif

SANANA – Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula (Kapsul) bakal menurunkan tim untuk mengaudit sejumlah pekerjaan di Desa Modapia, Kecamatan Mangoli Utara.

Sejumlah item yang akan di audit yakni Rompong, Baleho, Publikasi dan lainnya yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017-2018 yang diduga fiktif dan menyeret Bendahara Desa, Safrul Umasugi.

Informasi yang dihimpun melalui sumber internal Inspektorat menyebut, tim audit berencana kembali mengaudit penggunaan anggaran DD dan ADD 2017 – 2018, “Audit dimulai dari bangunan fisik dan non fisik, yang menjadi prioritas utama tim audit adalah rompong yang hingga saat ini tidak ada,” kata sumber yang tidak mau namanya dipublish kepada awak media, Jum’at (1/10).

“Kami bakal mengaudit kembali seluruh bangunan fisik dan nonfisik yang bersumber dari anggaran DD dan ADD 2017-2018, terutama rompong, drainase dan barang-barang untuk PKK dan baleho informasi anggaran desa yang diduga tidak ada sehingga dipertanyakan masayarakat desa,” tambahnya (Mr.f)

Komentar