oleh

Inspektorat: Jembatan Wisata Rappa Pelangi Ada Indikasi Kerugian Negara

Pembangunan Jembatan Wisata Rappa Pelangi Desa Bobanehena Halbar (Foto:Bur/lintasmalut.co.id)

JAILOLO – Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) menemukan ada keganjalan terkait pembangunan jembatan di lokasi Wisata Rappa Pelangi Desa Bobanehena, Kecamatan Jailolo.

Pembangunan jembatan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 tersebut terdapat kekurangan folume yang berimplikasi pada kerugian negara, sehingga Inspektorat saat ini mulai melakukan analisa berapa kerugian negara yang akan timbul pada kekurangan volume pembangunan jembatan.

“Proses audit sudah selesai dan ditemukan ada kekurangan volume pada pembangunan jembatan, sehingga saat ini tim melakukan analisasa untuk menentukan kerugian negara,”ungkap Kepala Inspeltorat Halbar, Julius Marau saat ditemui di kantor Bupati, Kamis (2/5/2019).

Julius menegaskan, bukan hanya persoalan jembatan yang menjadi fokus inspektorat, tetapi seluruh item kegiatan Desa Bobanehena pada tahun 2017 juga akan di audit, sehingga laporan masyarakat tentang penyalagunaan DD tetap ditindaklanjuti.

“Berapa hari lalu ada beberapa warga Desa Bobanehena datang memberikan laporan, namun kita masih butuh data tambahan,”tegasnya. (Bur)

Komentar