oleh

Inspektorat Pultab Gandeng OPD Rapat Percepatan MCP

Kepala Inspektorat Kabupaten Pultab Jufri Syahruddin S.STP.Msi (foto/ist/Yanto)

BOBONG – Inspektur Inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Provinsi Maluku Utara (Malut), senin (4/3/2019) menggelar Rapat Percepatan Monitoring Center Profension (MCP) di Aula Kantor Bupati Pultab bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Taliabu.

“Pada 2018 kemarin Taliabu berada pada nomor urut 6 dalam realisasi MCP dari 10 Kabupaten/Kota di Malut atau mampu mencapai 39% lebih,” ungkap Inspektur Inspektorat Pulau Taliabu, Jufri Syahruddin, S.STP.M.Si kepada Lintasmalut.net usai rapat  MCP di Aula Kantor Bupati Taliabu.

Jufri mengatakan, sebelumnya Pulau Taliabu masih berada pada urutan 9, dengan prestasi tersebut jauh berbeda dengan Kepulauan Sula yang hanya mencakup 20% di tahun 2018. Sehingga, untuk mencapai target pencapaian 70% di 2019 ini Inspektorat menggelar rapat bersama OPD.

“Kita targetkan di 2019 suda mencapai di angka 70%,tentunya kita harus betul betul maksimal dalam pengelolaan manajemen keuangan sisitim mauoun regulasi di masing – masing SKPD” jelasnya.

Menurutnya, Inti dari rapat tersebut untuk menekankan kepada instansi terkait agar acuan – acuan MCP, yakni perencanaan dan penganggaran, managemen ASN, pengadaan barang dan jasa, Kapabilitas Up date,managemen aset, dan Pelayanan perizinan satu pintu, serta regulasi yang diberlakukan pada masing – masing OPD.

“Itu yang kami sampaikan, jadi kita benahi regulasi yang belum ada, kita juga sepakat batas waktu dua minggu semua SKPT harus rampung terutama kaitanya dengan regulasi,” tutup Jufri.(As)

Komentar