oleh

IPPM Matantengin Sukses Gelar Nuzulul Qur’an

-DAERAH-297 views

HALSEL, – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Matantengin (IPPMM) Desa Matantengin, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan sukses menggelar kegiatan Nuzulul Qur’an.

Agenda religius yang di rangkaikan kegiatan pentas seni dan buadaya tersebut terbilang sukses. Pasalnya di acara puncak pada Senin (3/5/2021) malam, dihadiri oleh Ketua Pemuda Pancasila Malut Santrani Abusama, Ketua BPKPRMI Malut Hasbi Yusup dan DR. Sofyan Abas selaku penceramah.

Ketua IPPMM, Sandi Usman mengatakan, kegiatan Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki karakter Islami. Dimana mereka nantinya merupakan penerus generasi agama dan bangsa.

“Dengan kegiatan ini kita tingkatkan generasi Al-Qur’an yang memiliki kesolehan spiritual sosial untuk mendukung program pemerintah dan juga sebagai bentuk sarana silahturahmi,” katanya.

Santrani dalam sambutanya menyampaikan, kehadiran Pemuda Pancasila bukan hanya sekedar bentuk dukungan atas pelaksanaan Nuzulul Qur’an, tetapi sekaligus untuk mempererat silaturahmi kekeluargaan, semoga silaturahmi ini selalu terjalin dengan baik.

“Saya juga secara pribadi memberikahn support yang luar biasa, ini menjadi tanggung jawab moral saya, sebab ketika dulu saya masih menjabat Camat 2008, 2009, 2010 di Bacan Timur, saya Ketua Asosiasi Camat se-Kabupaten Halmahera Selatan dan waktu itu banyak kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, sampai saat ini saya baru menemukan pemuda kreatif yang ada di desa ini, Desa yang mengajarkan saya membangkitkan kearifan lokal yang ada serta membangun kembali kekeluargaan,” ungkapnya.

Ketua Pemuda Pancasila Malut Santrani Abusama bersama rombongan saat disambut

Selain menghadiri agenda religius itu, Santrani Abusama juga menyerahkan bantua 100 Al-Qur’an untuk majelis taklim.

Sementara itu, Kepala Desa Matantengin Safran Hi. Jainal menyampiakan apresiasi kepada Ketua Pemuda Pancasila Santrani Abusama yang hadir dan memberikan 100 Al-Qur’an.

“Kami sangat bersyukur kepada bapak Santrani dan Hasbi Yusup yang serta segenap pengurus Pemuda Pancasila yang telah menyumbangkan (100 Al-Qur’an/red) dan 100 buah kursi di Desa Matantengin, semoga bantuannya bernilai ibadah dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya. (Alan)

Komentar