oleh

Irine : PIP Diprioritaskan Bagi Siswa Kurang Mampu

htp//:www.lintasmalut.co.id
Anggota DPR RI Komisi X Dapil Maluku Utara (Malut) Irine Yusiana Roba Putri saat membagikan PIP Kepada siswa kurang mampu (foto ist/Alan)

TERNATE, Lintasmalut.net – Program Indonesia Pintar (PIP) diprioritaskan bagi orang tua siswa yang kurang mampu dengan penghasilan perbulan Rp, 1 juta.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi X Dapil Maluku Utara (Malut) Irine Yusiana Roba Putri kepada awak Media usai membagikan PIP kepada ratusan siswa di Sekolah Dasar (SD) 27 Kota Ternate tepatnya di Kelapa Pendek, RT 01/RW 01 Kelurahan Mangga Dua Rabu (20/2/2019).

“Jadi gini PIP ini diprioritaskan bagi siswa yang kurang mampu yang orang tuanya berpenghasilan perbulan Rp.1 juta.” Singkatnya

Pembagian Beasiswa PIP sebelumnya dilaksanakan selasa (19/02) kemarin dibeberapa sekolah dan dilanjutkan untuk rabu (20/02) tadi siang yakni diantaranya SD Negeri 27 Kota Ternate sebanyak 200 orang, SD Negeri 28 Kota Ternate sebanyak 41 orang, SD Islamiyah 2 Kota Ternate sebanyak 17 orang, SD Islamiyah 5 Kota Ternate sebanyak 33 orang, SMP Negeri 7 Kota Ternate sebanyak 121 orang, dan SMP Alkhairat Kota Ternate sebanyak 60 orang.

“Untuk pembagian PIP Hari ini jumlahnya di SD 27 sebanyak 200 siswa dan SD 28, 41 siswa, kalau jumlah secara keseluruhan untuk Maluku Utara 20.000 saya akan bagikan untuk tahun 2018 pencairan 2019 dari tingkatan SD, SMP, SMA sampai SMK.” Katanya.

Irine juga menjelaskan PIP melalui jalur aspirasi Anggota DPR RI Komisi X sudah berjalan sejak 3 tahun dan sekarang masuk tahun ke empat itu tercatat sebanyak 45.000 PIP yang sudah disalurkan

“Sejauh ini kalau melalui jalur aspirasi Anggota DPR RI Komisi X sudah berjalan 3 tahun masuk tahun ke empat, karena dulu dua tahun awal saya di Komisi I nah. di Komisi X saya sudah jalan 3 tahun ini jadi mungkin dari total keseluruhan yang pertama 10.000, 15.000, 20.000 berarti sudah 45.000 Program Indonesia Pintar yang tersalurkan melalui jalur aspirasi DPR RI.” Ungkapnya.

Irine berharap, dengan program pemerintah pusat ini, dirinya sebagai Anggota DPR RI bisa bekerja sama dengan Pemda sehingga apa yang diajukan Pemda itu tidak beririsan dengan apa yang sudah diajukannya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama memperkuat dan memperlebar sehingga program Indonesia pintar semakin besar.

“Agar ada dukungan dan memberikan sport semoga dengan program ini bisa membawa pendidikan di Daerah Maluku Utara lebih baik lagi kedepan,”Harapnya (Alan)

Komentar