oleh

Irma Liambana : 1,4 M Anggaran DD-ADD Fokus Infrastruktur dan Pemberdayaan

Kades Belo Kec.Taliabu Timur Selatan,Irma Liambana (Foto/Yanto/lintasmalut.co.id)

BOBONG – Pemerintah Desa Belo Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utata (Malut) untuk tahn anggaran 2019 melalu alokasi anggaran Dana Desa (DD) dan ADD kurang lebih 1,4 M sekian, akan lebih di fokuskan pada pembangunan infrastrktur Desa dan Pemberdayaan.

Kepala Desa Belo Irma Liambana, kepada lintasmalut.co.id senin (24/6/2019) disela-sela kegiatan rapat koordinasi kepala Desa dengan Pemda kabupaten Pulau Taliabu mengatakan, dari alokasi anggaran DD dan ADD tersebut, untuk pembangunan infrastruktur hal iniberdasarkan keputusan bersama melalui rapat desa bersama masyarakat dan BPD Desa Belo.

” Infrakstruktut yang dibangunan yakni jembatan desa , drainase, jalan, gapura desa dan renofasi kantor desa serta balai desa dan pemberdayaan bagi masyarakat desa termask di dalamnya pembangian instif bagi pengurus mesjid serta gaji para aparatur pemerintah desa termasuk BPD,” Jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur desa dalam betuk fisik, kata Kades Irma, juga alokasi ADD dan DD, akan pula di fokuskan pada pemberdayaan masyarakat yang di titik beratkan pada belajan kebutuha PKK serta majelis ta,lim termasuk pengeras sara Masjid.

Disinggung soal realsiasi pencairan anggaran kata Irma, anggaran yang baru di cairkan sekitar 20% berkisar pada jumlah Rp.180.000.000,00, juta selanjutnya akan di cairkan pada tahap dua dalam waktu dekat, dengan sasaran kegiatan yang sama,” tutupnya. (As)

Komentar