oleh

Ismit Muhdin: Tak Becus Laksanakan Tugas, Ancamanya Pecat

TALIABU,  Lintasmalu.net –  Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Nasional  Kabuapten Pulau Taliabu, Ismid Muhdin secara tegas mengatakan   Pegawai Tidak Tetap  (PTT) dan kontrak daerah yang baru direkrut  khususnya tenanga guru baik pada tingkat PAUD,TK,SD ,dan SMP terbukti tidak melaksankan tugas dengan  baik. Maka ,akan dikenakan sanksi tegas yakni  pemecatan.

Hal ini perlu ditegaskan ,karena berkaca pada tahun 2018 lalu banyak tenaga guru PTT maupun kontrak secara sengaja tidak melaksanakan tugas ,sehingga pihaknya tidak ingin mengulangi praktek  seperti itu terjadi lagi .

 “ Yang jelas kami akan mengambil langkah tegas tanpa ada kompromi lagi, bagi tenaga PTT maupu kotrak yang lalai atapun tidak melaksanakan tugasnya secara baik dan tidak ditemukan pada saat monitoring di tempat tugas . Maka , kami tak segan – segan melakukan pemecatan dengan gajinya kami tahan  bahkan  akan diberikan kepada  tenaga  PTT dan kontrak pengganti,” tegasnya.

Lanjut Ismid , pada tahun 2018 lalu kedapatan banyak  tenaga PTT dan kontrak setelah menerima SK  penempatan tugas namun tidak berada di tempat tugas sedangkan pembayaran gaji terus berjalan melalui transfer ke rekening pribadi pegawai tersebut.

 “Pengalaman terburuk bagi kami pada tahun 2018 ,  kami kecolongan  coba  dibanyangkan harapan besar kami setelah mereka menerima SK penempatan tugas , mereka mampu  melaksankan tugas dengan baik.Namun,  setelah kami melakukan monitoring mereka tidak melaksankan tugas, sementara gaji berjalan terus sesuai dengan waktu pembayaran. Jadi saya tegaskan tidak ada kompromi jika ditemukan tak becus, maka sanski pecat sudah pasti dilakukan,”  tuturnya.

Pegawai PTT dan kontrak  pada tahun 2019 ini mencapai 1.341 orang , tentunya  anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Pendidikan Nasional sangat besar. Namun, langkah ini sangat tepat untuk membuka kesempatan bekerja kepada putra-putri di Pulau Taliabu .

 “ Untuk itu,  ini harus betul- betul menjadi  perhatian bagi selruh tenaga PTT dan Kotrak Daerah  agar bisa melaksankan tugas  secara baik. Pemda membuka lapangan pekerjaan sebanyak ini, semata-mata untuk anak negeri Pulau  Taliabu  dengan harapan supaya  anak – anak negeri Taliabu dapat  menikmati sebuah hasil dari proses pemekaran di Pulau  Taliabu” , pungkasnya.(As)

Komentar