oleh

Isu Tsunami Warga Payahe mengungsi ke Gunung

Warga Kelurahan Payahe Kecamatan Oba saat Mengusi di Pegunungan

TTIDORE, Lintasmalut.net – Isu Tsunami menggegerkan warga Wilayah Kecamatan Oba Kota Tidore Kepualaun Provinsi Maluku Utara Khususnya Kelurahan Payahe dan sekitarnya Selasa (25/12/18) Pukul. 22.00 Wit.

Kepanikan warga ini muncul berawal dari cuaca ekstrim yang melanda Wilayah Maluku Utara, Hujan di ikuti dengan Angin, kencang berlangsung selama 30 menit dan diikuti pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan membuat Masyarakat yang bermukim di pesisir pantai Payahe mulai panik dan mengungsi di dataran tinggi dengan membawa barang seadanya.

Hal ini memicu adanya informasi bahwa akan terjadi fenomena alam, Air Laut naik ke permukaan dan akan terjadi Tsunami diwilayah Kecamatan Oba dan sekitarnya.

Informasi yang dihimpun Media ini, hingga kini dari hasil koordinasi BMKG Kota Tidore Kepulauan serta Polsek Oba turun mengecek Pasang air laut dan dapat disimpulkan bahwa informasi akan terjadi Tsunami itu tidak benar alias Hoax

Wargapun dihimbau agar kembali ke Rumah masing-masing dan jangn muda percaya isu Tsubami yang akan terjadi dj wilayah Kecamatan Oba dan sekitarnya (M.S)

Komentar